Serba-Serbi MotoGP

Layaknya Balapan Asli, Vinales Berterima Kasih kepada Kru

Maverick Vinales raih kemenangan perdana di balap video game MotoGP.
Maverick Vinales raih kemenangan perdana di balap video game MotoGP.

Autogear.id: Maverick Vinales akhirnya merasakan kemenangan perdananya di balap video game MotoGP putaran ketiga, Minggu (3/5/2020) dengan Sirkuit Jerez sebagai pilihan arena tempur.

Rekan setim Valentino Rossi ini mengaku kalau dirinya sama sekali tidak berharap bisa menang. Pasalnya balapan berlangsung berat, bahkan Vinales dua kali mengalami jatuh bangun. 

"Balapan ini cukup menarik, karena banyak pertarungan. Saya jatuh dua kali, jadi saya tidak berharap untuk menang. Tetapi saya punya ritme yang baik dan saya melakukan banyak putaran cepat berturut-turut," kata Vinales dikutip dari Crash, Senin (4/5/2020). 

Layaknya balapan MotoGP asli, Vinales juga mengucapkan terima kasih kepada kru tim. "Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan semua kru karena motornya luar biasa," sambung Vinales dengan nada bercanda.

Vinales menambahkan bahwa, terlepas dari kemenangan yang diraihnya balapan MotoGP Virtual menghadirkan kepuasan tersendiri karena bertujuan untuk mengumpulkan donasi demi memerangi pandemi Covid-19. 

"Bagaimanapun juga saya senang karena balapan ini untuk amal. Saya berharap ini membantu mereka mengumpulkan sejumlah uang untuk membantu orang-orang di Afrika bertarung melawan Covid-19," beber pembalap 25 tahun tersebut. 


(uda)