Serba-Serbi Formula 1

Daniel Ricciardo Setuju F1 Tanpa Penonton, Ini Alasannya

Daniel Ricciardo dukung balapan F1 tanpa penonton. planetf1
Daniel Ricciardo dukung balapan F1 tanpa penonton. planetf1

Autogear.id: Daniel Ricciardo menyatakan dukungannya perihal balapan Formula 1 yang digelar tanpa penonton. Menurut Ricciardo, hal ini adalah solusi yang tepat agar musim 2020 bisa segera bergulir. 

Menurutnya, sudah terlalu lama dirinya dan pembalap F1 lain vakum balapan, sehingga tanpa kehadiran penonton pun hal itu tidak akan menjadi masalah. 

"Saya ada pada titik di mana saya mulai menonton balapan lama dan saya ingin merasakan perasaan itu lagi. Jika itu berarti sebagian balapan ada di balik pintu tertutup (tanpa penonton), maka kami siap," tegas Ricciardo dikutip dari Crash, Rabu (22/4/2020). 

Ia menambahkan, jika dihitung dari akhir musim 2019 lalu, semua peserta sudah libur balapan sejak November 2019. 

“Sebagai peserta saya tidak membalap sejak November, Desember. Yang ingin saya lakukan sekarang hanyalah balapan. Tentu saja dengan adanya penoton itu bagus tetapi jika kita masih bisa balapan tanpa penonton saya akan ambil kesempatan itu," tegasnya.

Ricciardo sendiri dipastikan sudah melewatkan balapan di negaranya Australia yang telah resmi batal akibat wabah global Covid-19. 

Sementara itu, dari semua venue F1 hanya Sirkuit Silverstone yang sejauh ini menyatakan bersedia menggelar F1 secara tertutup. Sedangkan sisanya lebih memilih menunda dan mencari tanggal pengganti.

Untuk saat ini, balapan pembuka F1 ditempati Grand Prix Perancis pada tanggal 28 Juni 2020 mendatang. Hanya saja, kemungkinan besar juga akan ditunda mengingat pemerintah Perancis memperpanjang larangan kegiatan publik hingga Agustus.


(uda)