Serba-Serbi MotoGP

Menang di MotoGP Virtual, Alex Marquez Belajar dari Gamer Indonesia

Alex Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai juara di ajang MotoGP Virtual. dorna sports
Alex Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai juara di ajang MotoGP Virtual. dorna sports

Autogear.id: Juara dunia Moto2 musim lalu Alex Marquez sukses meraih kemenangan di balapan debutnya untuk kelas MotoGP meskipun hanya balapan video game.

"Saya sangat senang. Saya tahu sebelum balapan saya bukanlah yang tercepat, terutama di satu lap pertama. Jadi target saya adalah menjaga konsistensi seperti yang saya bisa. Saya memiliki pertarungan yang baik dengan Pecco di lap pembuka sampai ia mengalami kecelakaan," terang Alex dikutip dari situs resmi MotoGP. 

Namun dibalik kemenangan Marquez di seri pembuka MotoGP Virtual, ternyata ada sosok yang sudah memberinya banyak sekali tips dalam permainan virtual. 

Sosok tersebut adalah Putut Maulana, seorang atlet Esport asal Indonesia yang sudah berjasa memberikan beragam tips soal pengaturan kepada Alex. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Putut Maulana (Moe27) yang memberi saya beberapa tips pengaturan," lanjut Alex. 

Rahasiakan Tips Pengaturan Kepada Marc Marquez

Hal yang menarik adalah, Alex malah tidak membagi informasi tentang semua tips, pengetahuan dan informasi yang ia punya kepada Marc Marquez yang tidak lain adalah kakak sekaligus rekan satu timnya. 

"Saya tidak memberikan tips kepada Marc. Ya, dia rekan setim saya tetapi dia tetaplah saingan," tegas Alex Marquez. 

Berbeda dengan pencapaian Alex, sang kakak Marc Marquez justru tampil tidak sehebat balapan MotoGP asli. Rider berstatus juara bertahan MotoGP tersebut hanya mampu finish di posisi kelima dibelakang Alex, Bagnaia, Vinales, dan Quartararo. 

MotoGP Virtual diselenggarakan oleh Dorna untuk mengisi kekosongan jadwal balap MotoGP akibat wabah global Covid-19. Tujuannya untuk menghibur para penggemar MotoGP di seluruh dunia. 


(uda)