Rekomendasi Outfit untuk Skuteris, Biar Tampil Keren Motoran di Akhir Pekan

Foto: VIP Scooter
Foto: VIP Scooter

Autogear.id - Motoran di kala weekend memang menyenangkan. Agenda biasanya mengisi waktu luang dengan sekadar jalan-jalan atau bertemu teman.

Bicara aktivitas para skuteris, momen ini biasanya menjadi kesempatan mereka buat tampil gaya dan menarik. Mejeng bersama tunggangan kesayangannya.

Seperti diutarakan Dennil Sagita, Chief Executive Officer Scooter VIP, dilansir Medcom.id, momen-momen aktualisasi diri, skuteris biasanya butuh penampilan atau outfit menawan, tanpa mengesampingkan keselamatan berkendara.

"Berkendara akhir pekan merupakan momen tepat untuk mengekspresikan diri. Bergaya sebaik mungkin dengan mengendarai skuter kesayangan”, kata Dennil. 

Kendati begitu, lanjut Dennil, para skuteris harus tetap memperhatikan keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas selama kegiatan.

Dennil pun lantas berbagi saran seputar pakaian yang sesuai untuk digunakan skuteris, khususnya mengendarai Vespa, saat berkendara di akhir pekan. 

Dia menyebutnya dengan gaya kalcer, sesuai era kekinian. Dan gaya kalcer ini bisa dilakukan oleh skuteris ketika sedang berkendara.

1. Masker non medis

Saat ini masker menjadi peranti wajib yang harus dikenakan pengendara. Nah, sebaiknya pilih masker non medis, agar lebih mudah untuk bernafas dan tetap gaya. Model masker seperti ini misalnya buff, masker kain, dan lainnya.

2. Helm ber-visor 

Sudah pasti helm menjadi perlengkapan wajib berkendara, baik model full face maupun half face. VIP Scooter menyarankan untuk menggunakan helm yang dilengkapi visor, atau menggunakan google. Tujuannya agar dapat melindungi mata dari terpaan debu dan terik sinar matahari. 

3. Kemeja panjang dan vest 

Berkendara Vespa dengan memadukan kemeja panjang plus vest jacket atau rompi jaket, kiranya oke juga. Bisa digunakan berkendara di siang ataupun malam hari. Setelan bawahannya bisa mengenakan celana panjang jeans atau jenis kargo.

4. Sepatu/sneakers 

Supaya makin nyaman riding di dalam kota, Dennil menyarankan para  pengguna skuter menggunakan sepatu model slip-on. Biar kesannya lebih santai dan casual. 

Ada sepatu model low cut slip-on yang ditawarkan VIP Scooter bersama SKO Shoes, bernama Krafty. Merupakan paduan dari bahan suede leather dan cotton corduroy, dengan detail ornamen screen print serta reflektif back panel dari 3M. Untuk melengkapi fitur keamanan dalam berkendara.
 


(acf)