Penjualan Mobil Baru

Gelontorkan Rp50 Miliar, JLR Indonesia Gandeng Distributor Kelas Dunia

Guyur duit Rp50 miliar, Jaguar Land Rover gandeng distributor penjualan kendaraan kelas dunia. JLR
Guyur duit Rp50 miliar, Jaguar Land Rover gandeng distributor penjualan kendaraan kelas dunia. JLR

Autogear.id – Eksistensi Jaguar Land Rover (JLR) di Indonesia melalui PT JLM Auto Indonesia semakin kelihatan bertaji. Sebagai informasi, JLM Auto Indonesia sendiri merupakan perusahaan joint-venture. Yakni antara Indomobil Group, sebagai salah satu manufaktur dan distributor otomotif terbesar di Indonesia, bersama Inchcape, distributor berbagai merek otomotif ternama di dunia.
 
Dijelaskan Managing Director Indonesia Inchcape Motor, Khoo Shao Tze, Inchcape adalah distributor otomotif independen terbesar yang telah beroperasi di lebih dari 40 pasar secara global. Menelusuri awal mereka hingga 1799, dan terdaftar di Bursa Efek London sejak 1953.
 
“Inchcape adalah FSTE250 dengan lebih dari 20.000 kolega di seluruh dunia. Kami sangat senang mengumumkan kemitraan ini dengan JLR di Indonesia. Mitra otomotif yang terhormat, yang telah menjalin hubungan dengan kami selama lebih dari 5 dekade dan menjangkau 15 pasar secara global, termasuk Eropa, Inggris, APAC, Amerika, dan Afrika,” tutur Khoo Shao Tze dalam peresmian showroom JLR pertama di bawah kelola PT JLM Auto Indonesia, yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), beberapa waktu lalu.
 
Menurutnya, Indonesia adalah pasar TIV terbesar untuk PV di ASEAN, dan merupakan pasar penting bagi Inchcape yang hari ini menandai tonggak sejarah baru dalam hubungan mereka dengan JLR Indonesia. Kami bangga dan merasa terhormat untuk terus menjadi mitra distribusi pilihan JLR,” ucap Khoo Shao Tze.

Baca Juga:
Honda Gandeng GS Yuasa Kembangkan Baterai Mobil Listrik

 
Sementara Head of Retailer PT Indomobil Trada Nasional, Susilo Darmawan dalam kesempatan yang sama menyiratkan, pihaknya tidak mau setengah-setengah terkait kemitraan dengan Inchcape Motor. Sehingga berani menanamkan modal cukup besar, salah satunya melalui showroom yang baru diresmikan di PIK, dengan nilai investasi sekitar Rp50 miliar.

“Kami sudah menyiapkan investasi tanah di kawasan PIK ini sejak tahun 1998 an. Tapi kalau waktu itu kita pasarkan Jaguar Land Rover di sini, market-nya belum tentu menarik. Namun sekarang dengan perkembangan wilayah PIK, kami semua yakin bisa sukses memasarkannya di wilayah ini,” tukasnya.

Showroom Elite dengan 4 EV Charging Station
Network Development Director JLR Asia Pacific, Royston Low menyampaikan di sela-sela peresmian showroom PIK. “Tim JLR Asia Pacific mengucapkan selamat kepada PT JLM Auto Indonesia dan PT Indomobil Trada Nasional, atas pembukaan showroom pertama JLR.
 
“Memberikan layanan berkualitas kepada klien eksklusif kami adalah fokus utama. Dengan dibukanya fasilitas showroom baru ini, harapannya sekarang pelanggan kami dapat menerima pengalaman berkualitas di lingkungan mewah, menyenangkan dan modern di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:
Honda BeAT Ganti Kostum Lagi, eh Ada yang Kelir Ijo!

 
Memiliki luas 1.512,12m², showroom dengan 5 service bays ini mempunyai lahan parkir yang lapang. Diperkuat berbagai macam fasilitas dan fitur yang lengkap, salah satunya adalah 4 EV charging station. Bisa digunakan untuk para pengguna kendaraan listrik, terutama pemilik kendaraan Jaguar dan Land Rover.
 
“Selain itu, pada showroom ini terdapat personalization studio, sebagai fasilitas bagi pelanggan yang ingin mempersonalisasikan kendaraan yang dibelinya. Mulai dari tipe atau varian, warna body, ukuran velg beserta motifnya. Begitupula warna dan bahan interior, hingga ornament dan veneer beserta opsi fitur-fitur yang diinginkan,” terang Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly.


(uda)