GIIAS 2023

Neta Asal China Hadir dan Buka Perakitan Kendaraan di Indonesia

Neta Auto Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) sebagai mitra lokal. AG-Alun
Neta Auto Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) sebagai mitra lokal. AG-Alun

Autogear.id – Neta Auto Indonesia secara resmi mengumumkan kerja sama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) sebagai mitra lokal. Berupa perakitan kendaraan dalam bentuk CKD, yang akan dimulai pada Q2 tahun 2024. 

Adapun HIM dipilih, lantaran tercatat sebagai perusahaan yang telah berdiri sejak 1993. Mengantongi banyak pengalaman dan kredibilitas kerja, serta telah dipercaya masyarakat juga banyak merek. 

Assistant President Neta Auto dan Vice President Neta Overseas, Wang Chengjie mengatakan, sebagai merek yang baru saja berdiri di Indonesia, mereka ingin menunjukkan komitmen serta keseriusan. Terutama dalam menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. 

“Tidak hanya berfokus pada konsumen, juga membangun kerja sama kuat dengan beberapa perusahaan. Semoga kerja sama ini dapat merealisasikan visi dan misi, mendukung penggunaan kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri,” terangnya. Dia percaya, Indonesia berpotensi dalam menerima adanya kendaraan listrik sebagai alternatif, mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari. 

Baca Juga:
Great Wall Motor Boyong 3 Jagoannya ke GIIAS, Meski Belum Dijual

Pertama kali Neta diperkenalkan ke publik China pada 2018, dan terus berkembang hingga melakukan ekspansi ke sejumlah negara di Asia dan Eropa. Di Indonesia sendiri, Neta sudah menunjukan komitmen dan keseriusan, melalui perkenalan di salah satu ajang pameran otomotif GIIAS 2023. 

“Kami melihat Neta sebagai perusahaan yang penuh komitmen dan keseriusan dalam membangun ekosistemnya sejak berdiri pada 2014, dan meluncurkan produk pertamanya di tahun 2018, hingga kini resmi berdiri di Indonesia. Melihat kesamaan visi dan misinya, kami tentu juga berkomitmen dalam kerja sama memfasilitasi perakitan produk Neta untuk pasar Indonesia,” terang Presiden Direktur PT HIM, Denny Siregar.


(uda)