Komunitas Otomotif

Komunitas Mobil Prancis Gelar Hajatan Lebaran Lagi

Komunitas pengguna mobil asal Prancis, guyub dalam kebersamaan. PERECI
Komunitas pengguna mobil asal Prancis, guyub dalam kebersamaan. PERECI

Autogear.id - Gelaran rutin antar komunitas, pemakai dan penggemar mobil Prancis terbesar di Indonesia, Saturday French Automobile Meet-Up 2022, akan kembali digelar tahun ini. Bertemakan ‘Bring Back Our Memories’, Saturday French Automobile Meet-Up akan dihelat di Pusat Sepeda, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara (12/11/2022).

Acara yang mengundang berbagai pemilik mobil merek Peugeot, Citroen, Renault dan kendaraan Prancis lainnya di Indonesia ini bermakna mengingatkan kembali. Akan berbagai kenangan pengunjung, baik yang sedang memakai, atau pernah merawat mobil Prancis. Begitupula kenangan masa kecil, ketika di masa lalu keluarga pernah menggunakan mobil Prancis sebagai kendaraan sehari-hari untuk beraktifitas.

Event ketiga ini sendiri, setelaah sebelumnya digelar pada 2017 dan 2109, diselenggarakan oleh PERECI. Wadah penggemar mobil Prancis, beranggotakan individu pemakai maupun perwakilan dari klub serta komunitas mobil Prancis di Indonesia.

Sebenarnya Saturday French Automobile Meet-Up tidak hanya terpaku pada mobil-mobil lawas hasil produksi Prancis yang lawas saja. Melainkan juga beberapa model terbaru, varian langka, mobil balap dan beragam mobil modifikasi turut memeriahkannya.

Baca Juga:
Alva One Bakal Wara-Wiri di Area Ring Satu KTT G20

Sejumlah aktivitas seru dan menarik turut diadakan, untuk menambah semangat dan kekompakan para pengunjung yang mayoritas pemilik mobil Prancis. Mulai dari Car Show, Car Sale, Test Drive mobil Prancis, Talkshow pengalaman pemakai mobil Prancis, Photo Contest, Festival Kuliner, Live DJ Set Classic Disco by DJ Kitting Lee dan masih banyak lagi.

Guna menyukseskan acara tersebut, PERECI ikut bekerjasama dengan lintas klub dan komunitas. Seperti FKPI (Forum Komunikasi Peugeot Indonesia), termasuk puluhan klub dan komunitas yang bernaung dibawah FKPI, Renault Indonesia, Citroen Club Indonesia, dan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Saturday French Automobile Meet-Up 2022, Daksa A. Pramartha, yang juga merupakan Pengurus Renault Indonesia mengatakan, event ini ibarat ‘Hajatan Lebaran’ bagi penggemar, pemilik dan siapapun yang tertarik dengan mobil Prancis.

“Oleh karena itu, kami selaku panitia dengan senang hati mengajak siapapun untuk hadir dan terlibat dalam acara Saturday French Automobile Meet-Up 2022 ini. Acara ini gratis, siapapun boleh hadir,” tutur Daksa yang menargetkan event ini turut dihadiri 1000 pengunjung. Baik itu dari member komunitas maupun masyarakat luas.

Baca Juga:
All New Toyota bZ4X Meluncur di Indonesia, Harga Rp1,19 M

Acara ini didukung FOOM Lab Global, PT. Maxindo Renault Indonesia dan Pusat Sepeda Pantai Indah Kapuk 2. Acara ini juga bakal dihadiri Study France, yang akan memberi sisi edukasi dan budaya seputar dunia pendidikan di Prancis.


(uda)