Motor Baru

FreeGo 125 Connected Diklaim Jadi Pilihan Keluarga Muda, Kok Bisa?

Yamaha menklaim bahwa FreeGo menjadi incaran dari Yamaha sejak diluncurkan ke publik. YIMM
Yamaha menklaim bahwa FreeGo menjadi incaran dari Yamaha sejak diluncurkan ke publik. YIMM

Autogear.id – Segmen keluarga muda, yang terdiri dari ayah dan ibu usia produktif dengan satu atau dua orang anak, memang masih menjadi pasar menggiurkan. Baik itu bagi produsen roda empat maupun roda dua. Ketika bicara produsen sepeda motor, mereka pun terus mendesain dan mengembangkan produk line up nya, agar bisa sesuai dengan konsep dan kebutuhan dari keluarga muda. 

Contohnya pabrikan Yamaha, dengan FreeGo 125 Connected nya. Sejak kehadirannya di ajang Indonesia Motor Show (IMOS), Nopember 2022 lalu, FreeGo 125 Connected dikatakan Yamaha telah menjadi incaran publik. Khususnya mereka yang tergolong keluarga muda.
 
“Karakter Yamaha FreeGo 125 Connected dihadirkan sebagai motor pilihan keluarga, yang mengutamakan kebahagiaan dan mendukung kebersamaan dalam menjalani rutinitas harian,” urai Asst. General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, di acara FreeGo Family Day, Sentul, Bogor waktu lalu.
 
Lanjut Anton, sebagai pemain di kelas 125, motor ini tampil dengan sejumlah keunggulan. Sebut saja di antaranya fitur Yamaha Motorcycle Connect, demi menjawab kebutuhan pengendara masa kini. Merupakan kelompok pengendara motor yang mengutamakan kepraktisan. Mereka yang butuh tetap terkoneksi ke smartphone, sekaligus mengetahui kondisi dan memonitor penggunaan motornya sehari-hari.

Baca Juga:
Tiga Cover Eksklusif 911 Dakar Bawa Pesan Ketangguhan di Ajang Reli Terberat

 
“Pengendara yang semakin akrab dengan dunia digital, tentunya always on dengan fitur Electric Power Socket. Ini tersedia pada FreeGo 125 Connected. Terutama untuk mengisi daya baterai gadget atau perangkat elektronik yang digunakan selama perjalanan,” ucapnya.
 
Yamaha FreeGo 125 Connected, dikatakan pihak YIMM sebagai pilihan skutik dengan bagasi terbesar dikelasnya (25 L) seperti Yamaha NMax. Memiliki tambahan ruang penyimpanan yang luas pada bagian depannya (Spacious Front Pocket). Ketika kegiatan FreeGo Family Day, salah satu gimmick nya adalah lomba mengisi bagasi FreeGo 125 Connected dengan sembako. 

Peserta yang merupakan keluarga para jurnalis, berlomba memindahkan sejumlah item sembako. Masing-masing peserta diminta memindahkan sembako yang telah dipersiapkan di dalam boks container, ke dalam bagasi FreeGo 125 Connected. Siapa yang tercepat memindahkan dalam hitungan 30 detik, kemudian paling banyak dan bervariasi item sembakonya, maka dialah pemenangnya.
 
Fitur lain pada skutik yang kelihatan tampil semakin aerodinamis, dengan sejumlah sudut lancip mengesankan gaya sporty ini, adalah di ranah pengisian bahan bakar. Pengendara FreeGo 125 Connected dapat melakukan pengisian bahan bakar langsung dari bagian depan (Smart Front Fuel). Tanpa harus repot-repot buka jok.

Baca Juga:
Bertenaga 102 Daya Kuda, Intip Yuk Berapa Konsumsi BBM Super Cab

 
Layaknya motor-motor masa kini, pengendara juga dimanjakan kepraktisan. Melalui penyematan  fitur Smart Key System (keyless), dilengkapi perangkat Answer Back System. Mempermudah pemilik mencari posisi motor kesayangan, terutama di parkiran yang penuh kendaraan.


(uda)