Motor Baru

Kenalin Nih Jagoan Baru Yamaha, Grand Filano Hybrid-Connected

Grand Filano Hybrid Connected ini jadi andalan baru Yamaha untuk pasar otomotif Indonesia. AG-Uda
Grand Filano Hybrid Connected ini jadi andalan baru Yamaha untuk pasar otomotif Indonesia. AG-Uda

Autogear.id - Tahun 2023 baru berjalan setengah bulan, namun brand otomotif yang satu ini yaitu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai agresif meluncurkan produknya. Bersamaan dengan peluncuran tim Monster Energy Yamaha MotoGP hari ini Selasa, (17/1/2023) mereka meluncurkan Grand Filano Hybrid-Connected. 

Produk ini melengkapi jajaran produk Classy Yamaha di Hotel St. Regis, Jakarta. Menurut Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti bahwa motor ini memang sudah masuk dalam program Yamaha di 2023. Ia mengakui bahwa motor ini juga sudah diproduksi dalam negeri sehingga harga jualnya bisa lebih disesuaikan.

”Yamaha dengan misi perusahaan Kando Creating Company memiliki komitmen kuat untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk unggulan. Fazzio sudah menarik perhatian banyak orang dan trennya terus berlanjut. Hal ini kami lanjutkan dengan meluncurkan kembali Grand Filano dengan versi yang terbaru yaitu Grand Filano Hybrid Connected. Desainnya diperbaharui agar lebih fashionable serta high-class dan dilengkapi dengan banyak fitur-fitur modern terbaru, termasuk juga penggunaan mesin Blue Core 125cc berteknologi Hybrid terbaru dari Yamaha," papar Dyonisius Beti. 

Ia juga menegaskan bahwa mereka optimis kehadiran motor tersebut di keluarga Classy Yamaha akan mendapatkan respon yang positif dari konsumen. Bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trend setter baru layaknya skutik-skutik mereka di kategori Maxi Yamaha yang diklaim populer dan sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
Siap Tarung, Monster Energy Yamaha MotoGP Nongol di Jakarta

Selain melengkapi line up produk Classy Yamaha, kehadiran motor ini terinspirasi dari Fashion Trend Dunia menjadi pilihan fashion skuter matic berkelas. Terutama mereka yang konsen dengan gaya hidup modern pengendara sesuai tren masa kini. Bersama Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected, Yamaha mengajak konsumen untuk step up ke level lifestyle yang lebih tinggi melalui keunggulan desain mewah, teknologi terbaru dan fitur canggih yang semakin berkelas.   
 
1. The Next Level of Fashion
Semakin unggul, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected merupakan skutik matik pertama dikelasnya yang telah menggunakan TFT Sub Display, sehingga membuat tampilan digital speedometer semakin informatif dengan tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. 

Tampilannya yang stylish semakin diperkuat dengan pencahayaan yang semakin terang karena seluruh lampu sudah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight hingga lampu LED pada bagasi.
 
2. The Next Level of Technology
Menunjang tren gaya hidup modern masa kini dengan mengadopsi teknologi terbaru, motor ini sudah menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125 cc sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Teknologi Blue Core Hybrid memiliki sumber tenaga yang saling bersinergi. yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus. 

Baca Juga:
Kenapa PO Asal Sumatera Banyak Pilih Bus Hino?

Semakin berkelas karena teknologi ini dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta dilengkapi fitur Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.
 
Selain menggunakan mesin Blue Core Hybrid 125cc, motor ini disempurnakan oleh fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect yang mendukung generasi masa kini untuk always on. Dengan teknologi Communication Control Unit (CCU), mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. 

Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara dan notifikasi malfunction. Sehingga dapat mendukung kebutuhan gaya hidup pengendara masa kini untuk semakin berkelas.

3. The Next Level of Practicality
Selain tampilan yang berkelas, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected memiliki berbagai kelengkapan fitur untuk mendukung kepraktisan hingga kenyamanan pengendara yang memiliki mobilitas tinggi atau rutinitas yang padat. Dengan hadirnya fitur Smart Front Refuel sehingga pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa membuka jok. Sepeda motor matik dengan kapasitas bagasi 27 L yang terbesar di kelasnya.  

Baca Juga:
Bidang Roda Dua dan Motorsport IMI DKI Siap Gaspol!

 
Kepraktisan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected didukung beragam keunggulan lain seperti Convenience Hook Carabiner, gantungan barang dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis saat membawa banyak barang. Kemudian fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget dan tetap tenang menyimpannya pada Spacious Front Pocket sebagai ruang penyimpanan yang dapat dibuka tutup saat membawa barang pada bagian depan. 

Semakin praktis, seluruh tipenya sudah menggunakan Smart Key System, sebagai sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.
 
Selain kepraktisan, motor ini memberikan kenyamanan berkendara bersama penumpang dengan memiliki desain footstep yang lebih luas untuk kenyamanan saat berboncengan dengan penumpang, serta lampu Hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Pengendara juga akan lebih nyaman dan tenang dikarenakan sudah menggunakan ban tapak lebih lebar dengan ukuran ban depan dan ban belakang 110/70 - 12" serta tubeless sehingga berkendara lebih stabil dan menyenangkan.
 
Seluruh keunggulan motor ini semakin membuktikan eksistensinya sebagai bagian dari Classy Yamaha untuk pengendara yang mengutamakan lifestyle dan ingin menjadi pusat perhatian saat berkendara. Mewakili karakter masyarakat Indonesia, maka hadir dalam 2 (dua) kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu LUX dan NEO.
 
Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX dengan desain jok premium untuk karakter pengendara lebih elegan dan mewah memiliki 2 (dua) pilihan warna premium, diantaranya LUX White Pearl dan LUX Matte Blue, yang dipasarkan dengan harga Rp27,500,000 OTR Jakarta. Kemudian Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO dengan pilihan 4 (empat) pilihan warna lebih beragam, diantaranya NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black yang dipasarkan dengan harga Rp27,000,000 OTR Jakarta.


(uda)