Modifikasi Motor

Demi Kreativitas, ADV150 Jadi 'Tumbal' Proyek Honda Dream Ride

Ketiga modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contest (HMC) ditantang PT Astra Honda Motor (AHM), untuk menyalurkan ide kreatifnya pada Honda ADV150. AHM
Ketiga modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contest (HMC) ditantang PT Astra Honda Motor (AHM), untuk menyalurkan ide kreatifnya pada Honda ADV150. AHM

Autogear.id - Melanjutkan dukungan terhadap kreativitas modifikator di Tanah Air, melalui gelaran Honda Dream Ride Project. Kali ini, ketiga modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contest (HMC) ditantang PT Astra Honda Motor (AHM), untuk menyalurkan ide kreatifnya pada Honda ADV150.

Pada proyek Honda Dream Ride kali ini, jawara-jawara HMC berkesempatan memperluas kompetensi modifikasi mereka, dengan skutik besar Honda ADV150. Alexander Rudy Darmawan, juara nasional kategori Matic&Cub, memodifikasi ADV150 mengangkat konsep Low Rider.

Imran Syukri, pemenang nasional kategori sport, memilih untuk memodifikasi Honda ADV150 dengan aliran Futuristic Racer. Sementara itu Agus Ficdiyanto, juara nasional kategori Free for All (FFA) memodifikasi Honda ADV150 dengan konsep Motorescue. Hasil akhirnya nanti, sebagai bentuk penghargaan akan daya kreativitas mumpuni para modifikator berbakat tersebut, unit motor ADV150 hasil modifikasi buah karya masing-masing, akan menjadi milik mereka.

Sebagai gambaran saja, proyek modifikasi ini berlangsung selama empat bulan, sejak November 2021. Dalam pengerjaan modifikasi ini, para peserta proyek Honda Dream Ride mendapat kesempatan berharga, untuk belajar langsung dari mentor-mentor modifikator handal mancanegara.

Baca Juga:
Honda Kipas-Kipas, Baru Sehari Rilis, New HR-V Terpesan 1.265 Unit

Sebut saja misalnya Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycle, kemudian Barata Dwiputra dari Thrive Motorcycle, serta Hidayat Priyo Wibowo dari Retro Syndicate. Dan tentunya juga tetap didampingi oleh tim teknis dari AHM. Keseluruhan pendampingan diberikan untuk memastikan hasil modifikasi bukan cuma menarik dari segi tampilan, tetapi juga layak dan aman untuk dikendarai.

embed

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, AHM hadir mendukung mimpi modifikator handal Indonesia, untuk mewujudkan kreativitas terbaik mereka bersama skutik Honda ADV150.

“Kami senantiasa berupaya mewadahi penyaluran bakat modifikator Tanah Air melalui beragam kegiatan, maupun produk motor Honda yang mudah untuk dimodifikasi. Salah satunya motor Honda ADV150,” ujar Andy.

Kata Andy, Besar harapan dengan adanya kesempatan berharga belajar bersama modifikator handal macanegara, kiranya dapat terus menyemangati peserta. Supaya mampu menginspirasi para modifikator di Indonesia.

Baca Juga:
Warga Bekasi Beli New Carry Bak Terbuka, Malah Diganjar Jimny

Proyek Honda Dream Ride selama ini senantiasa memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada para modifikator, untuk berkarya sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi motor. Peserta harus melalui berbagai tahap, seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, jadwal waktu pengerjaan, pertimbangan biaya, hingga aspek keamanan.

Imran Syukri menyampaikan rasa terima kasih kepada AHM, yang telah memberi kesempatan memodifikasi Honda ADV150 didampingi sejumlahmentor handal. “Terima kasih telah memberi kami banyak pengalaman tentang memodifikasi motor. Disinilah saya mendapat ilmu yang sangat luar biasa tentang memodifikasi motor, selain itu saya juga sangat senang dapat mewujudkan motor impian saya,” ujarnya.

Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power), dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Skutik gambot ini dilengkapi fitur seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.


(uda)