Modifikasi Motor

HMC Sebagai Ajang Modifikator Unjuk Gigi Kembali Digelar

Honda Modification Contest tawarkan kreatifitas para builder motor agar hasilnya punya daya saing kuat. HMC
Honda Modification Contest tawarkan kreatifitas para builder motor agar hasilnya punya daya saing kuat. HMC

Autogear.id – Tahun ini Honda Modif Contest (HMC) 2023 kembali digelar, untuk mewadahi kreativitas ide para modifikator motor di tanah air. Perhelatan untuk para pecinta modifikasi motor Honda, dan akan diselenggarakan di 6 kota besar. Acara besar yang mengajak lebih dari 1.000 modifikator berbakat, dari seluruh Indonesia.
 
Pada putaran tahun ini, lomba modifikasi motor Honda ini mempertandingkan 9 kelas utama, yaitu All stock & Advance untuk motor produksi di bawah tahun 2006. Dibuka pula kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, dan Matic & Cub Advance. Tak ketinggalan kategori Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, dan Community Touring untuk kelompok motor dengan produksi di atas tahun 2006. 

Pastinya turut dibuka kelas Free for All (FFA), sebagai kelas “berat”, untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi. Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement, yang terdiri dari 5 kategori. Yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick. 

Seluruh kelas pada kontes modifikasi ini diharapkan dapat menampilkan keseruan. Sekaligus mampu mengakomodir hobi para pecinta modifikasi motor, yang dikendarai untuk aktivitas harian maupun model modifikasi yang lebih kompleks.

Baca Juga:
Hot Wheels Legends Tour Kembali Hadir Tahun Ini, Catat Tanggalnya!

Dijadwalkan bakal dilangsungkan di daerah Pekanbaru, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar, dan Malang. Para pemenang dari 9 kelas utama di masing-masing daerah, akan bertemu dan beradu kreativitas di kontes final. Mereka berpeluang memperebutkan tiket untuk ikut dalam Honda Dream Ride Project. 

Pertajam Kompetensi dan Pengalaman
Terkait HMC, Honda mengklaim kalau ajang ini menjadi kontes modifikasi terstruktur dan dinantikan para modifikator. Mereka menggarap karya, menggunakan motor Honda dengan pendampingan khusus beberapa mentor terbaik di Indonesia. Untuk mempertajam kompetensi dan pengalaman modifikasi yang mereka miliki.
 
General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan, kegiatan ini digelar spesial sebagai wadah kreasi para pengguna motor Honda. Di samping menginspirasi karya modifikasi, sesuai gaya hidup yang dimiliki pengguna motor yang beragam.
 
”Kami mengundang para modifikator berbakat di tanah air untuk mengekspresikan kreativitas di atas motor Honda sesuai mimpi mereka. Kami yakin, kompetisi ini dapat menyuguhkan banyak karya modifikasi inspiratif yang tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan berkendara,” ujar Andy.

Baca Juga:
Bikin Beringas Mercedes-Benz AMG CLA 45 S Pakai RON 90, Emang Bisa?

Penentuan pemenang di keseluruhan event ini akan melibatkan juri-juri kompeten, dan berpengalaman di bidang modifikasi. Mereka adalah para profesional builder yang sudah lama aktif menggeluti dunia modifikasi di Indonesia.


(uda)