Penjualan Mobil

Pasar Mobil Niaga Menggiurkan, Apa Senjata Formo Max?

Wuling Formo Max ikut jadi pemain di segmen mobil niaga, mereka mengandalkan banyak fitur menarik di mobil yang berbasis Confero itu. DW-Reza
Wuling Formo Max ikut jadi pemain di segmen mobil niaga, mereka mengandalkan banyak fitur menarik di mobil yang berbasis Confero itu. DW-Reza

Autogear.id – Mengawali 2023, Wuling Motors tak lagi hanya fokus pada kendaraan penumpang dengan ragam fitur futuristiknya. Tahun ini mereka bahkan melakukan ekspansi ke segmen mobil niaga dengan diluncurkannya Formo Max di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pertengahan Januari 2023 lalu. 

Lalu apa alasan pabrikan yang berbasis di Cikarang ini mulai melakukan ekspansi terang-terangan ke segmen mobil niaga dan apa pula yang mereka andalkan dari mobil niaga terbarunya itu? Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp162 juta on the road (OTR) Jakarta, mobil pikap ini dibekali berbagai kelengkapan yang mendukung daya angkut, keamanan, dan kenyamanan dalam penggunaannya.  

Dikatakan Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, sektor usaha adalah sektor perkembangannya sangat cepat pasca pandemi. Hal ini membuat mereka tak ragu memainkan kendaraan niaga yang berbasis dari Confero. “Bergerak dari hal itulah, kami meluncurkan secara resmi kendaraan pikap generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max,” ungkap Arif.

Dari sisi teknis, pikap Wuling ini didukung mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan transmisi manual 5-percepatan. Didukung fitur electric power steering pada kemudinya, untuk kemudahan bermanuver di jalan raya kemudian juga Air Conditioner (AC), head unit, speaker, dan Multi Information Display (MID) pada speedometer.

Baca Juga:
Seteleh Marquez, Kini Oliveira juga Bakal Absen di MotoGP Argentina

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko, mobil ini dilengkapi area kargo yang luas dengan fitur keselamatan dan performa mesin bertenaga. Pengemudinya juga dibuat aman melalui adanya sabuk pengaman dan driver seat belt reminder, serta automatic power window. Lalu ada tambahan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) & EBD. Terdapat pula alarm anti maling yang mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian Formo Max.

“Daya angkut area kargo Wuling Formo Max kurang lebih 1 ton, lantaran mobil ini juga Kami bekali dengan dimensi bak dengan panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm. Meski tugasnya untuk ngangkut-ngangkut barang, namun fitur-fiturnya juga kami perhatikan. Terutama untuk kenyamanan dan keselamatan pengemudi,” tukas Danang.

Program Menarik di Momentum Ramadan
Namanya momentum Ramadan dan menjelang mudik lebaran, ada saja hal yang membuat brand otomotif lebih agresif memberikan kemudahan kepada konsumennya. Terutama untuk cara kepemilikan kendaraan terbaru. Meski Formo Max bukan kategori mobil penumpang, namun APM yang baru berusia belia di pasar otomotif Indonesia ini tak ragu memberikan program khusus untuk segmen mobil niaga. 

Mereka bahkan berani memberlakukan DP ringan yaitu Rp8 jutaan atau cicilan Rp4 jutaan per bulan melalui Wuling Finance. Ini menjadi solusi besar buat Anda yang sedang merintis usaha di bidang logistik barang dan angkutan.


(uda)