Penjualan Mobil Baru

Daihatsu Gedor Kuartal Ketiga dengan Penjualan Tembus 140 Ribu Unit

Penjualan Daihatsu mengalami peningkatan di beberapa kategori kendaraan yang membuat optimisme tersendiri di pasar otomotif Indonesia. ADM
Penjualan Daihatsu mengalami peningkatan di beberapa kategori kendaraan yang membuat optimisme tersendiri di pasar otomotif Indonesia. ADM

Autogear.id - Penjualan produk otomotif sejak beberapa bulan terakhir pasca pandemi, kembali mengalami peningkatan pesat. Tak hanya mobil sejuta umat seperti low MPV hingga LCGC 7-Seater. Bahkan beberapa produk pada periode Januari–September 2022, mengalami kenaikan signifikan. Seperti yang terlihat di pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 732 ribu unit. atau naik sekitar 22% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 600 ribu unit. 

Pada periode yang sama, hingga Kuartal III Daihatsu catatkan penjualan ritel sebanyak 140.894 unit, atau naik sekitar 36% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 103.788 unit.

Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 9 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,2%, naik sebesar 1,9% dibandingkan YTD September 2021 sebesar 17,3%.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga September 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 35.200 unit, atau berkontribusi sekitar 25%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 33.360 unit (23%); dan Xenia dengan raihan 18.651 unit (13%).

Baca Juga:
Sambil Bikin Pabrik, Alva Hadirkan Experience Center di Jakarta

“Daihatsu bersyukur dapat meraih hasil penjualan dengan capaian positif. Raihan hingga Kuartal III ini bahkan telah melebihi capaian Daihatsu pada periode yang sama tahun 2019 lalu ketika sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Semoga raihan positif ini dapat terus berlanjut, dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso dalam keterangan resminya.

Adanya peningkatan penjualan ini menjadi bukti bahwa penjualan produk otomotif nasional mulai mengalami kenaikan permintaan. Terlebih setelah digelarnya kembali beberapa pameran otomotif nasional yang turut membangkitkan gairah penjualan produk otomotif di pasar nasional. 


(uda)