Penjualan Mobil Baru

Chery Omoda 5 Langsung Diminati, Fitur Ini yang Jadi Perhatian!

Penjualan Chery Omoda 5 moncer, ternyata ini yang bikin konsumen jadi kepincut selain desainnya yang futuristik. AG-Uda
Penjualan Chery Omoda 5 moncer, ternyata ini yang bikin konsumen jadi kepincut selain desainnya yang futuristik. AG-Uda

Autogear.id – Sejak pertama kali Chery memperkenalkan Omoda 5 untuk pasar otomotif INdonesia, mobil ini sudah mendapat perhatian lebih besar. Bukan hanya karena desainnya yang futuristik dan berbeda dari desain yang terdapat di Tiggo Series dan mobil dari brand lainnya, namun juga karena beberapa hal yang dianggap menarik. Terutama fitur-fitur yang ditawarkan brand asal Tiongkok itu. 

Tak heran juga pemesanan mobil di segmen SUV kompak ini langsung melejit ke angka 1.000 unit. Angka tersebut didapat dalam kurun waktu 50 hari sejak pengumuman pre-booking di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu. Fakta yang cukup mengejutkan adalah karena alasan dipilihnya mobil ini karena tawaran fitur yang mumpuni. 

Menurut Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Harry Komara dalam sesi jumpa pers di JIExpo, Kemayoran pada 1 April 2023 saat menyerahkan 100 unit pertama Omoda 5 ke konsumennya, bahwa ada hal yang mendasari konsumen ini memilih SUV kompak itu. Di antaranya adalah yang paling menarik adalah sistem ADAS dan fitur interkoneksi di mobil ini.

"Jadi salah satu hal yang jadi alasan terbesar konsumen memilih mobil ini adalah karena fitur asisten berkendara yang mumpuni. Lantaran mobil ini memang punya kapabilitas itu dan mereka bisa merasakannya sendiri, makanya mereka memilih mobil ini. Apalagi sejak awal dikomunikasikan bahwa ini adalah mobil ini tak sekadar tampilan keren, namun juga fitur yang mumpuni," ujar Herry Komara. 

Baca Juga:
Kontes Safety Riding Advisor Tetap Seru Meski Puasa!

Meemang secara jelas terlihat dari semua hal yang terdapat di mobil ini. Apalagi kalau bicara soal fitur dan teknologi berkendara di mobil modern, rasanya tak bisa terlepas dari teknologi dan fitur yang dibuat oleh produsen mobil asal Tiongkok

Penjualan Moncer
Pencapaian dalam kurun waktu 50 hari ini, menjadi bukti nyata bahwa tipe ini sukses menarik antusiasme konsumen otomotif Indonesia. Menariknya, mayoritas Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari luar Jabodetabek didapat dari konsumen yang sama sekali belum melihat wujud asli. 

Berbeda dengan beberapa waktu sebelumnya, kini mobil display juga test drive mobil ini telah tiba di seluruh dealer mereka di tanah air. Artinya, konsumen yang di wilayah tempat tinggalnya terdapat dealer Chery dapat langsung datang dan mencoba SUV kompak mereka itu. “Tingginya permintaan dalam kurun waktu 50 hari ini, Kami terus mempercepat produksi mobil ini. Hal ini guna memenuhi permintaan pasar yang tinggi."

Shawn mengatakan, PT CSI saat ini akan meningkatkan kapasitas produksi sebanyak dua kali lipat pada Mei. Angka ini lebih besar jika dibandingkan dengan April. “Pengiriman akan dilakukan pada Mei. Lantaran pada Mei mendatang kami akan menaikan harganya,” ucapnya. 

Baca Juga:
Siap-Siap Berburu Kendaraan Listrik Pasca Lebaran!

Shawn menambahkan, pada periode ini setiap pembelian mobil tersebut, konsumen akan mendapatkan sejumlah benefit dengan syarat dan ketentuan berlaku. Seperti Voucher Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp4 juta, juga merchandise officialnya. Saat ini, SUV kompak tipe RZ dijual dengan harga Rp399.800.000 dan tipe Z dijual dengan harga Rp329.800.000. Harga ini adalah harga on the road Jakarta.


(uda)