Motor Modifkasi

Sarimin Mini Bobber, Wujud Kenangan Masa Kecil Andre Taulany

Sarimin Mini Bobber ini jadi mainan baru Andre S Taulany. WS Udek Oto
Sarimin Mini Bobber ini jadi mainan baru Andre S Taulany. WS Udek Oto

Autogear.id – Kenangan masa kecil memang acapkali berkesan bagi sebagian besar orang, hingga mereka dewasa. Ketika sudah dewasa, kenangan masa kecil tersebut kembali hadir. Bahkan kenangan tersebut coba diwujudkan, lewat berbagai hal. Salah satunya adalah dengan memodifikasi kendaraan roda dua.

Seperti yang dialami selebriti, Andre Taulany. Mantan vokalis grup band lawas yang kini lebih banyak berkecimpung di dunia hiburan tersebut punya kenangan masa kecil yang indah. Ya, Andre begitu terkenang dengan topeng monyet, dan sosok monyet sebagai tokoh utamanya yang sering dipanggil dengan nama Sarimin.

Andre pun mempercayakan untuk mewujudkan kenangannya kepada Wuddy Sumanja atau lebih akrab disapa Udek, owner toko dan bengkel modifikasi WS Udek Oto yang berlokasi di Menganti, Gresik, Jawa Timur.

Udek, kelahiran Surabaya tahun 1974, yang sebelumnya malang melintang di arena road race sebagai mekanik tim pabrikan Suzuki dan Yamaha era 2000-an ini, menyelesaikan mini bike custom pesanan Andre.

Baca Juga:
Salah Baca Jumlah Lap, Bikin Espargaro Merugi 9 Poin

Lebih lanjut, seperti dikutip dari sebuah media otomotif online di Surabaya, Udek mengisahkan ketika dirinya mulai dihubungi Andre Taulany via telepon. "Waktu itu Mas Andre menyampaikan keinginannya dibuatkan mini bike custom, karena teringat dengan 'Sarimin', kenangan masa kecilnya dulu. Kan mini bike di Indonesia ini identik Honda Monkey, kira-kira begitu," jelas Udek.

Kendati begitu, mini bike custom yang dipesan Andre tak sama persis dengan Monkey. "Sebab Mas Andre sudah punya gambar-gambar model mini bike custom yang ia inginkan," lanjutnya. Mulailah Udek dan kru nya coba mewujudkan keinginan Andre. Karena belum pernah ketemu langsung, Udek hanya mengandalkan data postur tubuh Andre dari internet.

"Data ini kami perlukan, untuk membuat ukuran motor yang ideal dan nyaman dalam hal riding position, sesuai ukuran tubuh Mas Andre," tutur Udek. Untuk kebutuhan fitting dengan motor,  modifikator ini tinggal mencari orang yang punya postur mendekati Andre. Kebetulan salah satu teman di bengkelnya memiliki postur tubuh mirip Andre.

Sedangkan soal konsep desain mini bike, Udek menjulukinya 'Sarimin Mini Bobber.' Untuk mesin, ia sematkan milik Honda Karisma 125. Rangka buatan sendiri berikut lengan ayun, jok dan setirnya. Begitupula komponen bodi meliputi tangki dan sepatbor belakang.

Baca Juga:
Quartararo Beringas, MotoGP Catalunya Penuh Drama

Kurang lebih 2 bulan, terpotong libur Lebaran, pengerjaan ‘Sarimin’ pun selesai dan langsung diboyong ke kediaman Andre Taulany. "Alhamdulillah, setelah dicoba jalan sama Mas Andre, dia puas. Juosss...," lega Udek.

Udek mengakui, kiranya sebuah kehormatan bagi toko dan bengkel kecil mereka yang ada di Gresik, untuk mendapat kepercayaan dari public figure seperti Andre Taulany.

Pada foto yang diunggah di Instagram nya, tampak Andre duduk santai di atas mini bike kelir silver, dengan tulisan Sarimin pada tangki. Sementara pada unggahan video, terlihat Andre mengendarai motor tersebut, berputar-putar sambil sesekali memainkan gas dan rem. "Mantap!" Begitu komentar Andre, seraya mengangkat jempol tangan, dan mematikan mesin motornya.Unggahan tersebut mendapat 27.100 Suka dan 311 komentar.


(uda)