Mobil Konsep

Honda SUV RS Concept Mejeng Pertama Kali di Kota Kembang

Honda boyong SUV RS Concept ke Jawa Barat dan pamerkan mobil tersebut untuk pasar otomotif di sana. HPM
Honda boyong SUV RS Concept ke Jawa Barat dan pamerkan mobil tersebut untuk pasar otomotif di sana. HPM

Autogear.id - Setelah tampil pada sejumlah pameran di Indonesia, Honda SUV RS Concept untuk pertama kalinya menampakkan diri di Kota Kembang, Bandung, Jawa Barat. Mobil konsep terbaru Honda ini tampil sebagai display utama, pada Honda Exhibition yang dihelat oleh Honda Bandung Center (HBC), berlokasi di Main Atrium 23 Paskal Shopping Center, Bandung, 11 - 17 April 2022.

Awal perkenalan Honda SUV RS Concept di dunia pertama kali dilakukan pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, 11 - 21 November 2021.

Setelah itu, Honda SUV RS Concept pernah juga mejeng di Dreams Cafe, Senayan, Jakarta Pusat. Muncul di perhelatan GIIAS Surabaya Auto Show 2021, serta yang terbaru hadir pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 kemarin.

Cikal bakal hadirnya mobil konsep ini, lantaran dikembangkan sebagai kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia. Hasilnya, tampilan desain eksteriornya diklaim PT Honda Prospect Motor (HPM) punya gaya sporty sesuai DNA Honda, tapi dalam platform SUV kompak.

Baca Juga:
Begini Penampakan Megapro ala Geng Bosozoku, Cadas!

Perwujudan dari sisi eksteriornya, dikatakan HPM, mencuat lewat bodi ramping, garis tajam dan kokoh, serta gril menyatu dengan bodi. Itu semua menjadi paduan saling mengisi, demi memperkuat karakter sporty pada dirinya.

Honda SUV RS Concept dirancang sebagai sebuah mobil SUV kompak, padukan karakter lebih sporty serta teknologi canggih. Sejauh ini, salah satu perwujudan dari penerapan karakter RS pada model SUV, terlihat dari All New Honda HR-V, yang pertama kalinya menampilkan varian RS Turbo. Beberapa model Honda di Indonesia yang punya varian RS adalah Brio, City Hatchback, dan All New Honda Civic.

Director HBC, Iwan Tjandradinata dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/4/2022) mengatakan, saat ini mobil SUV merupakan segmen yang kian populer di Indonesia.

“Konsumen sekarang suka karakter mobil lebih sporty dan nyaman, untuk berbagai kondisi jalan. Terlebih di area seperti Bandung dan sekitarnya, dengan bentang alam yang beragam. Didukung tampilan yang lebih sporty, kami yakin SUV RS Concept akan menarik perhatian para pecinta otomotif di Kota Bandung,” terangnya.

Baca Juga:
4 Hal Ini Penting Diperhatikan saat Memilih Ban Sepeda Motor

Lanjut Iwan, selain SUV RS Concept, Honda Exhibition juga menampilkan berbagai lini produk terbaru. Meliputi All New Honda HR-V, BR-V, CR-V, Honda City, dan City Hatchback RS.

HBC juga menawarkan berbagai program penjualan menarik selama pameran. Terutama menyambut libur dan mudik Lebaran kali ini. Seperti uang muka rendah mulai 10 persen, tenor hingga tujuh tahun, bunga rendah, Lucky Dip, serta kesempatan membawa pulang Grand Prize.


(uda)