Modifikasi Motor

Motor Custom XSR 155 Peserta Yard Built Ikutan Tour the Java Heritage

Rangkaian program Yard Built Indonesia masih bergulir, dan Yamaha masih asyik menggandeng sejumlah builder Tanah Air untuk meng-custom XSR 155. YIMM
Rangkaian program Yard Built Indonesia masih bergulir, dan Yamaha masih asyik menggandeng sejumlah builder Tanah Air untuk meng-custom XSR 155. YIMM

Autogear.id - Rangkaian program Yard Built Indonesia masih bergulir, dan Yamaha masih asyik menggandeng sejumlah builder Tanah Air untuk meng-custom XSR 155. Usai sukses digelar di Jakarta, Bandung dan Bali, program ini merembet ke Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta (Jogja). Di Kota Gudeg, empat builder menampilkan perdana hasil custom XSR 155 mereka, pada ajang bertajuk XSR 155 Motoride, beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Hendra Cahyono (Pap n Mam Modified), Denny Andrean ‘Jandro’ (Disaster 13), Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), dan Wendy Purnama (W Bike Kustom). Tak hanya memamerkan hasil karya, mereka juga mempertontonkan kalau motor garapan mereka bukan hanya pajangan. Melainkan layak jalan, dan bisa dibawa touring jarak jauh.

Mereka lalu bergabung bersama konsumen Yamaha, untuk melakukan touring bertema ‘XSR 155 Motoride - Tour the Java Heritage’. Aktivitas melibas aspal kota dan melintasi kawasan perbukitan, seraya mengunjungi sejumlah destinasi wisata dan budaya. Mulai dari kunjungan Kebon Ndalem Café, lalu berkendara melintasi jalanan paling populer di Kota Jogja, jalan Malioboro. Kemudian menuju Taman Sari, yang merupakan cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta.

Touring berlanjut ke pusat kerajinan perak di Kotagede, lalu beranjak ke area Candi Prambanan, dan berakhir di kawasan perbukitan Obelix Hills Sleman. Tempat dilakukannya peluncuran unit custom XSR 155 Yard Built, serta penjelasan konsep modifikasi dari masing-masing builder.

Baca Juga:
Alasan Gen Z Kesemsem Pelumas yang Sokong Gresini Racing di MotoGP

Dikatakan Chief Yamaha DDS 3 Jawa Tengah & Jogja, Johannes B.M.S, selama ini Jateng dan Jogja dikenal sebagai salah satu wilayah dengan perkembangan custom motor yang cukup pesat dan penuh antusiasme. Cepat mengikuti tren, serta lingkup modifikasinya kental sentuhan seni.

“Hadirnya XSR 155 ikut menggairahkan perkembangan custom di Jateng dan Jogja. Apalagi motor ini gampang dimodifikasi dengan berbagai gaya, sesuai selera konsumen yang menyukai seni dan keindahan,” ujarnya.

Lanjut Johannes, kegiatan yang menyuguhkan karya custom builder Yard Built ini diharapkan mampu menginspirasi dunia modifikasi Tanah Air. Serta menawarkan sensasi tersendiri, lewat pengalaman touring ke beberapa lokasi heritage, bernuansa alam, kaya akan nilai sejarah dan budaya.


(uda)