Motor Modifikasi

Motor Custom NMax 155 Tahun 2016: Buat Touring Jakarta-Bali

Yamaha Nmax 155 ini berubah wujud dengna konsep yang tak biasa usai dengan konsep full custom. Istimewa
Yamaha Nmax 155 ini berubah wujud dengna konsep yang tak biasa usai dengan konsep full custom. Istimewa

Autogear.id – Kalau motor milik punggawa bengkel custom, pastilah hasil garapannya bukan kaleng-kaleng sob. Lihat saja nih motor matik yang satu ini. Merupakan motor custom punya pribadi Donny Ariyanto, pemilik dari House of Studio Motor yang beralamat di Jl. Raya Kompas No.34, Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan.

Dengan santai, sang builder menjawab pertanyaan, dikutip dari salah satu media online, “iseng aja mas kok ini. Rencana mau saya pakai touring Jakarta - Bali touring,” buka Donny mengenai motor yang digarapnya selama kurang lebih 1,5 bulan ini.

Sebenarnya apa basis motor yang mirip sosok belalang ini? Ternyata kendaraan ini berbasis motor sejuta umat, tak lain Yamaha NMax 155 keluaran 2016. Kendati kelihatan berubah semuanya, namun tetap saja ada bawaan pabrik yang masih dipertahankan Donny.

Sebut saja velg nya yang tidak berubah, mempertahankan velg standar, walaupun karet bundarnya sudah memakai merek Bridgestone depan 120/70-13 dan belakang 140/70-13. Pada kedua sokbreker belakang sudah tersemat rapi masing-masing merek YSS 4G.

Baca Juga:
Soal Isu Berhenti dari MotoGP, Ini Pernyataan Resmi Suzuki

Rangka motor secara keseluruhan sudah custom, material seamless 3/4 inci, dibalut body custom plat galvanis 1,2 mm. Sekujur tubuh dilabur kelir Sikkens warna biru telur asin, dan kulit jok tampaknya sudah ditempeli MBtech pola jahitan klasik. Untuk hand grip, Donny jatuhkan pilihan pada produk Emgo Classic.

Beberapa suku cadang aftermarket bertengger di tunggangan ini. Mulai dari sokbreker depan BMW, dan knalpot SC Project. Ditambah sejumput komponen Harley-Davidson (H-D) yang juga terpasang pada sosoknya, yakni footstep depan milik H-D Softail. Kemudian lampu sein LED, dan lampu belakang terpasang model 3 in 1.

Eits, bagaimana untuk komponen lampu depannya? Ternyata bagian ini lumayan eye catching, alias jadi pusat perhatian. Lampu depannya ganda Quadlamp 4,75 inci, yang bisa bikin terang benderang jalan yang dilewati. Bahkan, lubang pori-pori permukaan aspal juga bisa kesorot deh.

Komentari jeroan mesinnya, Donny akui tidak terlalu banyak dikutak-kutik. Dia pilih main standaran, hanya mengganti roller dan spiral (per) CVT produk dari Kawahara. “Intinya saya ingin mengejar kenyamanan. Motor custom namun tetap enak dikendarai,” tutur Donny yang siap dihubungi di 0812 1972 3968.


(uda)