Teknologi Otomotif

Beli Mobil Toyota, Bisa Ngobrol ke Mobil, Kok Bisa?

Aktivasi fitur T Intouch di mobil Toyota Anda agar bisa 'ngobrol' dengan mobil Anda. AG-Uda
Aktivasi fitur T Intouch di mobil Toyota Anda agar bisa 'ngobrol' dengan mobil Anda. AG-Uda

Autogear.id - Mungkin Anda belum sepenuhnya paham soal layanan yang diberikan Toyota dalam hal teknologi interaksi antara pemilik kendaraan dengan kendaraannya. Yap, ternyata mereka punya cara untuk membuat pemilik mobil berlogo T itu bisa ngobrol dengan mobilnya, loh kok bisa? Yap, layanan itu mereka beri nama layanan T Intouch, merupakan bagian dari semangat Toyota dalam menghadirkan Total Mobility Solution. 

Layanan ini diklaim dapat memberikan kemudahan penuh dalam berbagai aktivitas mobilitas sehari-hari. Melalui perangkat telematika yang dipasangkan pada kendaraan, T Intouch dapat menghubungkan mobil dengan penggunanya. Dengan mengaktifkan T Intouch, pengguna dapat menikmati berbagai layanan melalui fitur-fitur keamanan canggih untuk semakin memberikan rasa aman, nyaman, dan tenang dalam berkendara.
 
Selain dapat membantu pengendara mengetahui lokasi parkir kendaraannya melalui fitur Find My Car, fitur T Intouch lainnya seperti Geofencing dapat berfungsi memberikan peringatan saat kendaraan yang digunakan berada di luar zona yang dibatasinya.

“Melalui cara baru aktivasi, serta berbagai fitur advance yang disediakan, layanan T Intouch memberikan kemudahan dalam bermobilitas sehari-hari. Mengaktifkan fitur ini, banyak fitur-fitur advance sehingga pelanggan akan mendapatkan pengalaman mobilitas yang lebih simple,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Teknologi EV dan Konsep Kendaraan Masa Depan Jamah Miniatur Indonesia

 
Untuk mengetahui lokasi kendaraan ketika dicuri, pengguna bisa menggunakan fitur Stolen Vehicle Tracking yang akan dibantu oleh Toyota Call Center Sedangkan fitur Vehicle Info berfungsi untuk memberitahukan kondisi dan peringatan atas kinerja kendaraan yang digunakan.
 
Sebagai pengingat untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan kendaraan (maintenance) secara berkala, pengguna bisa memanfaatkan fitur E-Car. Melalui fitur Trip Driving Update pengguna bisa mendapatkan rekaman dari semua perjalanan kendaraan, termasuk jarak dan durasi untuk mendukung kendaraan selalu pada kinerja yang luar biasa.
 
Jika kendaraan mengalami kecelakaan, T Intouch menyediakan fitur Road Assistance dengan tombol SOS yang dapat disentuh guna terhubung langsung dengan Toyota Call Center untuk diarahkan ke penyedia Emergency Road Assistance (ERA). Untuk memperoleh bantuan langsung dari Toyota Call Center dalam mengatasi masalah, pengguna dapat memanfaatkan fitur Inquiry dan Support Center agar bisa terus bermobilitas.
 
T Intouch merupakan wujud komitmen Toyota sebagai perusahaan mobilitas untuk   mewujudkan solusi mobilitas yang mudah dan fleksibel, serta inklusif sehingga menciptakan peace of mind bagi pelanggan. Kehadiran T Intouch juga tidak lepas dari upaya Toyota melakukan pengembangan inovasi terbaru di dunia otomotif.

Baca Juga:
Eksistensi 3 Klub Mercy, Kolaborasi Event dan Touring ke Lokasi Wisata Langka

 
Untuk memberikan solusi mobilitas total bagi pelanggan, TAM telah memperluas penggunaan T Intouch baik dari sisi penambahan model kendaraannya maupun penambahan fitur-fiturnya. Serta tambahan fitur terbaru, Safe Driving Reward (untuk pengguna Toyota Insurance).  

Karena itu, TAM memastikan pelanggan dari All New Toyota Kijang Innova Zenix yang merupakan jajaran mobil terbaru Toyota, serta model-model lainnya yang diluncurkan, dapat mengakses dengan mudah T Intouch melalui smartphone. 


(uda)