Teknologi Supercar

McLaren Solus GT Kantongi Kemenangan Timed Shootout Final Kedua

McLaren Solus GT dalam Timed Shootout Final pada ajang bergengsi Goodwood Festival of Speed 2023. McL
McLaren Solus GT dalam Timed Shootout Final pada ajang bergengsi Goodwood Festival of Speed 2023. McL

Autogear.id - Kemenangan Solus GT dalam Timed Shootout Final pada ajang bergengsi Goodwood Festival of Speed 2023, seakan mengkonfirmasi keunggulan performa yang di atas rata-rata, namun tetap menghibur, sekaligus menjadi puncak perayaan anniversary ke-60 McLaren dalam acara tersebut. 

Pada hari pertama ajang Goodwood Festival of Speed 2023, selaras dengan supercar McLaren 750S yang melakukan debut dinamis pertamanya, di hadapan publik di Goodwood Hiilclimb. Performa penuh Solus GT di trek menantang sepanjang 1,16 mil, dalam gran final beberapa waktu lalu patut diacungi jempol. 

Dimana McLaren Factory Driver, Marvin Kirchhöfer, menempati posisi teratas, dengan waktu 45,342 detik. Tentunya, apa yang diraih Marvin ini sanggup mengamankan gelar kemenangan kedua, bagi merek mobil premium tersebut. Terutama kemenangan pada ajang Timed Shootout Festival of Speed, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. 

Yaitu setelah tim dan pembalap sempat mengantongi podium kemenangan perdana pada tahun 2021. Lahir di dunia virtual untuk permainan video Gran Turismo Sport, mobil ini kembali dihidupkan oleh McLaren, dan menariknya Solus GT hanya akan dibuat sangat terbatas. Yakni sebanyak 25 unit untuk pasar otomotif roda empat di dunia. 

Baca Juga:
Bikin Beringas Mercedes-Benz AMG CLA 45 S Pakai RON 90, Emang Bisa?

Mobil super ini ditenagai mesin V10 5,2 liter alami, yang sanggup mengeluarkan tenaga 840PS dan torsi 650Nm. Mengenai bobotnya, keseluruhan body Solus GT yang kurang dari 1.000kg, dan paket aerodinamis yang luar biasa. Dapat menggabungkan dengan powertrain, untuk memberikan tingkat performa yang lebih sensasional. 

Selain menghadirkan performa nan mengesankan di Hillclimb, sebuah Solus GT juga turut dipajang di McLaren House selama festival berlangsung. Bergabung dengan Solus GT dalam pameran tersebut adalah; supercar baru merek 750S McLaren. Merupakan produksi dari seri yang paling ringan dan bertenaga. 

Membuat debut dinamisnya di depan publik, dengan beberapa penggunaan kecepatan tinggi selama digunakan berkendara di akhir pekan. "Kemenangan Solus GT dalam Timed Shootout Final merupakan puncak dari Goodwood Festival of Speed yang bersejarah bagi kami. Bersamaan dengan 30 tahun festival, perayaan ulang tahun ke-60 kami berupa penghormatan Triple Crown di McLaren House, dan Hillclimb,” ucap Chief Executive Officer, McLaren Automotive, Michael Leiters.

Kata Michael, debut dinamis publik yang kuat untuk Solus GT dan 750S baru, serta kembali meraih kemenangan dalam Timed Shootout Final, merupakan sebuah pencapaian yang fantastis oleh tim yang luar biasa.


(uda)