Kontes Modifikasi

Aksi Para Elite Target Boyong Ribuan Pengunjung

275 unit mobil kategori elite hasil kurasi dari tim khusus, bakal show-off di The Elite Showcase 2023. Elite
275 unit mobil kategori elite hasil kurasi dari tim khusus, bakal show-off di The Elite Showcase 2023. Elite

Autogear.id – Akhir pekan ini (4-5/2/2023), akan berlangsung The Elite Showcase, di kawasan BSD, Tangerang, Banten. Sebuah acara yang didukung Pertamina Fastron, dan melibatkan tak kurang dari 275 unit mobil kategori elite. Disebut mobil-mobil elite, lantaran mereka merupakan kendaraan pilihan. Ratusan mobil modifikasi terbaik, yang dikurasi oleh panitia, untuk bisa ikut serta dalam The Elite Showcase 2023.
 
CEO dari The Elite, pemegang hak lisensi penyelenggaraan Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023, Gatot Mulyartho menyampaikan, yang membedakan The Elite Showcase tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah main activation-nya.
 
“Secara khusus yang bikin beda dari The Elite Showcase kali ini dengan beberapa tahun sebelumnya adalah revealing kendaraan dari para tenant. Yang sudah ikut serta dalam The Elite Showcase 2023. Kali ini yang kita angkat juga lebih ke industri otomotifnya, antara lain para tenant pendukung acara ini,” kata Gatot, di Senayan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.
 
Menurutnya, gelaran prestisius yang sempat vakum 3 tahun ini diikuti tak kurang 32 tenant otomotif. Penyelenggara pun dijadwalkan menghadirkan bintang tamu dari luar negeri. Mereka adalah Kenji dari Greddy Amerika, Lawrence dari Intec Racing yang biasa menjadi juri di showcase di Amerika Serikat, dan Larry Chen dari Hoonigan.

Baca Juga:
New BMW X7 Meluncur di Tengah Euforia Posisi Nomor Satu

 
Beberapa pendukung dan tenant yang sudah memastikan hadir dalam event ini adalah Bank BCA, Rocket Motor Company, Pertamax Turbo, BMW Ultima, HKS Indo, Greddy Indo, Maxdecal, Rmoda, HSR Forged, XS Automotive, LFN, dan Restoran Sederhana.
 
Kemudian ada Subaru Indonesia, Themancave id, Pusat Spray Gun, Rakki Garage, Artcustomwork, Street Art Custom, Platinum Motorsport Indonesia, 3Steps Indonesia, Beeds Indonesia, Detailing Gear Indonesia, dan Savor id. Tak mau ketinggalan Point888, Akasia Motor, ProjectOne Indonesia, AirBFT, CJ Eurohaus, DSG Indonesia, Stancelab Indonesia, Karma Bodykit, Jakarta Vapor Shop, Platinum Vape, Indonesian Vapor, Garage One dan Garasi Drift.
 
Pertamina Fastron sendiri untuk pertama kali ikut di dalam kegiatan ini. Dengan alasan, ingin lebih jauh merangkul para komunitas otomotif di Indonesia. “Kalau ditanyakan apa yang baru dari The Elite Showcase tahun ini, ya, karena ada Pertamina Fastron di sini,” ucap Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Sari Rachmi, di lokasi yang sama.
 
Lanjut Sari, tentunya tak menutup kemungkinan Pertamina Fastron dan The Elite akan kembali bekerja sama di event lainnya. “Banyak orang bilang berpartner itu cocok-cocokan? Nah, kami lihat banyak kecocokan antara kami dengan The Elite, yang merupakan komunitas modifikasi mobil segala jenis. Itu sesuai spirit Pertamina Fastron, range produk kita bisa masuk ke segala jenis mobil di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga:
Usia 13 Tahun, Khotak Tetap Kompak Tak Terkotak-Kotak

 
Umumnya sebuah event pameran, The Elite Showcase juga membuka kesempatan pengunjung untuk hadir. “Pengunjung yang ingin menyaksikan, bisa membeli tiket Rp100 ribu untuk 1 hari. Tapi dengan partner BCA, berlaku Buy 1 Get 1 Free untuk 500 pengunjung pertama,” ujarnya.
 
The Eite Showcase sebelumnya dihadiri oleh tak kurang 6000 pengunjung. Tapi mengaku tak muluk-muluk tahun ini, karena dua tahun off akibat pandemic Covid-19, Gatot menargetkan tahun ini minimal sama seperti tahun lalu. Atau paling tidak sekitar 6500 pengunjung The Elite Showcase 2023.


(uda)