All New Civic Hatchback Hadir, Unggulkan Fitur ADB dan Honda SENSING

Honda All New Civic Hatchback meluncur di Jepang (Foto: Honda Motor Co., Ltd.)
Honda All New Civic Hatchback meluncur di Jepang (Foto: Honda Motor Co., Ltd.)

 Autogear.id - Seperti janjinya beberapa hari lalu, hari ini, Kamis (24/6/2021) Honda Motor Co., Ltd. secara virtual resmi meluncurkan All New Civic Hatchback, untuk pertama kalinya di dunia.

Model terbaru ini dijadwalkan Honda mulai dipasarkan di Jepang pada musim gugur tahun ini. Pabrikan ini pun berencana mulai menjual secara resmi All New Civic Hatchback ini baru pada bulan Agustus mendatang. Tak lupa, Honda ikut mengumumkan rencana memasarkan All New Civic versi Hybrid, versi e:HEV, dan All New Civic Type R di tahun 2022.

Dalam peluncuran ini, desain eksterior dan interior All New Civic Hatchback ditampilkan sekilas. Mempunyai Grand Concept Sokai (Exhilarating), Honda berusaha menciptakan All New Civic Hatchback sebagai mobil yang mudah didekati dan istimewa. Sehingga membuat semua penumpangnya merasa refreshed. 

All New Civic Hatchback menghadirkan visibilitas penumpangnya melalui sudut pandang horizontal yang lebar. Didukung tampilan ruang kabin yang tampak luas. Bodi depan model ini memiliki lekuk tajam dan sporty.

Lalu penyematan LED Headlights yang tipis dan Honeycomb Grille. Bagian belakang dirancang rendah dan lebar, untuk memberi penekanan kenyamanan pada posisi berkendara penumpangnya. 

Sisi performa, All New Civic Hatchback memungkinkan pengemudi terasa menyatu dengan kendaraannya, lewat desain kemudi yang sporty dan terintegrasi. Sehingga membuat pengemudi seolah-olah sedang berinteraksi dengan permukaan jalan. 

Honda All New Civic Hatchback juga menawarkan suara mesin yang terdengar konsisten dengan akselerasi. Untuk transmisi, varian ini menawarkan pilihan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) atau transmisi manual 6-percepatan (6MT), yang memungkinkan konsumen merasakan ‘Joy of Driving’.

Dilengkapi rangkaian teknologi keselamatan canggih Honda SENSING, didukung Front Wide View Camera dan High-speed Image Processing Chip. Termasuk penambahan Traffic Jam Assist., sehingga fungsi Honda SENSING lebih terekspos. 

Selain itu, untuk membantu berkendara lebih aman, Adaptive Driving Beam (ADB) memberikan visibilitas jarak jauh yang mumpuni di malam hari ketika kendaraan melaju. ADB dari All New Civic Hatchback ini merupakan teknologi yang diadopsi untuk pertama kalinya pada model mobil Honda.
 


(acf)