Motor Baru

Kejar Animo Publik, Versilia Meluncur di Jakarta Fair Kemayoran 2023

Keeway tampil agresif meluncurkan ragam produk terbarunya, termasuk di ajang pameran multiproduk Jakarta Fair Kemayoran. AG-Alun
Keeway tampil agresif meluncurkan ragam produk terbarunya, termasuk di ajang pameran multiproduk Jakarta Fair Kemayoran. AG-Alun

Autogear.id – Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta sebagai event besar tahunan, pada tahun 2023 ini kembali terselenggara. Ajang pesta rakyat Jakarta dan sekitarnya ini resmi dibuka, Rabu (18/6/2023). Benelli Motor Indonesia (BMI), yang membawahi produk motor merek Benelli dan Keeway di Indonesia, mencoba terus eksis. 

Bertahan dan bersaing di tengah kompetisi pasar otomotif roda dua yang semakin kencang di Tanah Air. Salah satu strategi yang dilakukan BMI adalah dengan hadir di event tahunan JFK 2023, serta kembali merilis produk terbaru mereka, salah satunya adalah Keeway Versilia. 

“Kami merilis empat produk di JFK 2023 ini, satu di antaranya adalah Keeway Versilia. Merupakan produk skutik medium retro, yang penamaannya diambil dari sebuah nama kota di Italia,” ungkap President Director BMI, Steven Kentjana Putra di booth open space Benelli dan Keeway pada arena JFK, Rabu (14/6/2023).

Lanjut Steven lagi, Versilia adalah nama sebuah kota pantai di sebelah selatan Italia, yang sangat terkenal dengan pemandangan nan indah, kebudayaan dan sejarahnya. Sehingga sedikit banyak menjadi salah satu inspirasi dari desain motor terbaru mereka. Skutik yang mengusung desain lumayan unik dan menarik ini membopong mesin 149,6cc, 4-tak 1 silinder, SOHC dengan teknologi injeksi. Power maksimum 7,2 kW/7000 rpm dan torsi maksimum 10,5 Nm/6500 rpm.

Baca Juga:
Tampilan Fazzio Hybrid-Connected Versi Sespan Bikin Pada Melirik

Kapasitas tangki bahan bakarnya dapat menampung hingga 5,6 liter. Sementara daya tampung bagasinya sebesar 23 liter, yang diklaim pihak BMI dapat menampung satu helm full face, juga ditambah pernak-pernik kecil lainnya.

Pada bagian kaki-kakinya, skutik ini menggunakan roda depan dan belakang berukuran 120/70-12. Sistem penerangannya sudah menggunakan LED, mulai dari lampu utama, lampu jauh, sein dan stop lamp. Kendaraan ini juga dilengkapi fitur engine cut off, dan lampu hazard sebagai perangkat penopang keamanan berkendara dan berlalu lintas di jalan raya. 

Selain itu semua, buat para penggemar touring rute jarak jauh, seraya menikmati indahnya alam Indonesia Raya. Motor ini juga menawarkan paket aksesoris yang dipasarkan secara terpisah. Paket aksesorisnya berupa windshield dan boks belakang. Serunya, untuk boks belakang, pembeli motor ini dapat memesan sesuai dengan warna unit dari motornya.

Terkait harga, tunggangan ini dibanderol dengan harga on the road (OTR) yang berbeda untuk daerah Jakarta dan wilayah Bodetabek. Dimana harga OTR DKI Jakarta Rp28,9 juta, sedangkan OTR Bodetabek Rp29,2 juta.


(uda)