Serba-Serbi Formula 1

Vettel Ajukan SIrkuit Mugello Masuk Kalender F1

Sebastian Vettel kembali mengaspal di sesi tes yang berlangsung di Sirkuit Mugello. f1
Sebastian Vettel kembali mengaspal di sesi tes yang berlangsung di Sirkuit Mugello. f1

Autogear.id: Usai menjalani tes di Sirkuit Mugello bersama Ferrari, Sebastian Vettel merekomendasikan sirkuit kebanggaan masyarakat Italia untuk masuk dalam kalender Formula 1. 

Dengan sederet balapan yang sudah dibatalkan, F1 secara terbuka mencari alternatif sirkuit lain sebagai pengganti. Beberapa opsi sudah diajukan, beberapa diantaranya adalah sirkuit Imola, Hockenheim, dan Portimou. 

“Sangat menyenangkan sekali lagi mendapatkan perasaan itu dari mobil dan melakukannya di trek yang spektakuler. Saya benar-benar berpikir Mugello layak menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1," kata Vettel dikutip dari PlanetF1, Kamis (25/6/2020). 

Vettel sendiri ternyata sudah begitu lama tidak mencicipi lintasan Mugello. "Saya belum menjajal sirkuit ini selama delapan tahun, jadi butuh beberapa putaran bagi saya untuk terbiasa dengan trek dan kemudian saya benar-benar menikmatinya," sambung Vettel.

Lebih lanjut, pembalap asal Jerman tersebut mengaku senang dan bahagia akhirnya bisa kembali mengaspal setelah berbulan-bulan absen akibat pandemi Covid-19. 

“Saya senang bisa kembali ke kokpit setelah istirahat yang bahkan lebih lama dari musim dingin yang biasa. Saya juga sangat senang melihat semua orang dari tim akhirnya," lanjut Vettel yang kontraknya di Ferrari bakal berakhir di penghujung musim ini.

Di sesi tes Ferrari yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Sebastian Vettel menjadi yang pertama turun ke lintasan, sedangkan rekan setimnya Charles Leclerc kebagian di sore harinya.


(uda)