Serba-Serbi Formula 1

Fernando Alonso Janjikan Podium untuk Renault

Fernando Alonso kembali ke Formula 1 bersama Renault. ig/fernandoalo_oficial
Fernando Alonso kembali ke Formula 1 bersama Renault. ig/fernandoalo_oficial

Autogear.id: Keputusan Renault F1 untuk mendatangkan kembali mantan juara dunia Fernando Alonso tujuannya adalah agar mengangkat Renault ke papan atas. 

Seperti dahulu kala saat Alonso merengkuh dua gelar juara dunia bersama Renault, mereka pun menargetkan nostalgia dengan torehan podium demi podium. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Renault resmi mengontrak kembali Alonso untuk menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang hengkang ke McLaren musim 2021 mendatang. 

Tak hanya untuk mengangkat moral tim, kehadiran Alonso juga diharapkan mampu berkontribusi dalam pengembangan Renault menuju era regulasi baru di tahun 2022. 

“Saya memiliki prinsip dan ambisi yang sejalan dengan proyek tim," kata Alonso dikutip dari situs resmi Renault.

“Kemajuan mereka musim dingin ini memberi kredibilitas pada tujuan untuk musim 2022 dan saya akan berbagi semua pengalaman balap saya dengan semua orang mulai dari insinyur hingga mekanik dan rekan satu tim saya," sambungnya. 

Namun yang pasti, Alonso ingin menjawab kepercayaan Renault dengan sebuah janji yakni podium. "Tim ini ingin kembali naik podium, begitupun dengan saya," tutup pembalap yang tahun lalu menjadi pembalap Toyota di ajang Rally Dakar. 

 

 

 


(uda)