Serba-Serbi MotoGP

Pol Espargaro Berduet dengan Marquez, Ini Jawaban Repsol Honda

Pol Espargaro dan Marc Marquez kemungkinan berduet musim depan. motogp
Pol Espargaro dan Marc Marquez kemungkinan berduet musim depan. motogp

Autogear.id: Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akhirnya buka suara perihal kabar Pol Espargaro yang akan bergabung ke tim Honda musim 2021 mendatang dan berduet dengan Marc Marquez.

Puig menegaskan sejauh ini belum ada penandatanganan kontrak, dan satu-satunya pembalap Honda yang punya tempat musim depan adalah Marc Marquez. 

"HRC selalu memikirkan faktor sekarang dan masa depan dari strukturnya, dari kategori yang lebih rendah hingga MotoGP. Karena keadaan kita saat ini, musim ini tidak berjalan seperti biasa, tetapi itu tidak berarti bahwa Honda berhenti untuk merencanakan masa depan terbaik untuk semua pembalap mereka," kata Puig dikutip dari Crash, Rabu (10/6/2020). 

"Kami tidak memiliki kontrak yang sudah ditandatangani siapa pun," tegas Puig. 

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa kedatangan Pol Espargaro untuk menggantikan posisi Alex Marquez yang kontraknya berakhir di penghujung 2020. Meski demikian, Honda masih mengamankan Alex di kursi tim satelit LCR Honda. Artinya, antara Cal Crutchlow dan Nakagami harus siap-siap ditendang. 

Disisi lain, Direktur motorsport KTM Pit Beirer menegaskan pihaknya ingin mempertahankan Pol Espargaro untuk tahun 2021. Hanya saja ia mengakui sedang merasa terancam dengan penawaran Honda terhadap Espargaro. "Belum ada yang ditandatangani, jadi saya tidak bisa merasa aman," pungkasnya.


(uda)