Serba-Serbi Formula 1

Eks Bos Tim F1 Sarankan Aston Martin Tidak Rekrut Vettel

Masa depan Vettel di F1 masih tanda tanya. f1
Masa depan Vettel di F1 masih tanda tanya. f1

Autogear.id: Rumor yang mengaitkan Sebastian Vettel dengan tim Aston Martin untuk musim 2021 mendatang turut dikomentari oleh mantan bos tim Formula 1, Eddie Jordan. 

Jordan mendirikan tim Jordan Grand Prix yang beroperasi dari tahun 1991 dan 2005 yang saat itu menjadi skuad Racing Point. Tim akan melakukan rebranding terbaru pada 2021 ketika transisi ke Aston Martin. 

Jordan menegaskan, jika saat ini dirinya yang memegang keputusan, maka ia tidak akan memboyong Vettel meski ia pun tidak menampik bahwa akan sangat terlihat keren jika ada Vettel di sana.

Namun saat ini tim sudah memiliki dua pembalap potensial yakni Sergio Perez dan Lance Stroll yang masih memiliki kontrak berjalan.

"Tentu saja Anda akan menyukai Vettel di dalam mobil," kata Jordan dikutip dari Crash. 

"Empat kali juara dunia, Vettel adalah hadiah besar bagi tim mana pun. Tetapi apakah Anda akan menghancurkan tim yang memiliki Sergio, ditambah penghasilan, ditambah pengeluaran uang, dan mengorbankan ritme yang baik di dalam tim?" lanjutnya. 

Jordan menambahkan, andai Aston Martin benar-benar mendatangkan Vettel, tidak ada jaminan kalau pembalap Jerman tersebut akan kembali berkilau seperti dulu kala ketika Vettel masih di usia muda.

"Jadi sekarang mari kita bicara tentang Vettel, bisakah dia menyalakan kembali magis dan karisma yang dia miliki? Ini akan sulit pada usianya. Apakah saya akan mempekerjakannya? Mungkin tidak, karena saya pikir terlalu banyak anak muda yang datang untuk hal itu," tutup Jordan. 


(uda)