Industri Otomotif

Insan Otomotif Percepat Distribusi APD di Sumatera, Jawa, dan Bali

Suzuki Indonesia berkolaborasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) distribusikan APD. scrc
Suzuki Indonesia berkolaborasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) distribusikan APD. scrc

Autogear.id: Pelaku industri otomotif tak henti-hentinya menggelar aksi sosial dalam mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Suzuki Indonesia lewat Komitmen Higenis Suzuki berkolaborasi dengan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) untuk turut menyediakan kendaraan operasional berupa 1 unit New Carry Ambulance dan 1 unit Carry Pick Up untuk membantu pendistribusian Perlengkapan Tenaga Medis yaitu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker medis N95.

Kegiatan ini juga melibatkan Indonesia Off-road Federation (IOF) bersama relawan dari SCRC yang berasal dari gabungan ke-14 Club Mobil Suzuki untuk melakukan kegiatan distribusi khusus di wilayah Jabodetabek serta beberapa kota di pulau Jawa, Sumatera dan Bali, sejak Jumat (8/5/2030) hingga Selasa (12/5/2020).

“Untuk menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 ini tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak agar keadaan dapat segera pulih. Kali ini, SCRC ikut serta dalam distribusi donasi APD dan masker untuk para tenaga medis. Selain itu, relawan kami juga turut berperan aktif menata gudang persediaan materi donasi APD tersebut untuk melancarkan proses dan efektifitas persiapan pengiriman barang,” ujar Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC dalam keterangan resminya. 

President Director PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), Seiji Itayama berharap kegiatan ini dapat mempercepat proses pendistribusian APD langsung ke tenaga medis serta berkontribusi dalam mengakhiri wabah pandemi.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat mempercepat proses pendistribusian APD langsung ke Tenaga Medis dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir serta keadaan dapat pulih seperti sedia kala,” ungkap Seiji Itayama.


(uda)