Serba-Serbi Formula 1

Terlalu 'Berisik', Bos Ferrari Usulkan Sasis Baru untuk Vettel

Ferrari merasa terganggu dengan ocehan Vettel. planetf1
Ferrari merasa terganggu dengan ocehan Vettel. planetf1

Autogear.id: Sudah bukan rahasia lagi kalau Sebastian Vettel selalu menyalahkan performa mobil Ferrari di setiap balapan. Sejauh ini, pemegang empat gelar juara dunia tersebut memang kerap meraih hasil buruk, bahkan performanya kalah jauh dibanding pembalap muda Charles Leclerc yang sudah dua kali mencicipi podium. 

Paling anyar di seri F1 70th Anniversary GP yang berlangsung Minggu (9/8/2020) akhir pekan kemarin, Vettel hanya mampu finish 12, sedangkan rekan setimnya Leclerc menyudahi balapan di posisi keempat. 

“Saya pikir, hari ini dan pekan lalu, balapan saya dan Leclerc sangat berbeda. Saya selalu terjebak dalam masalah dan mulai jauh ke belakang. Mudah-mudahan yang berikutnya adalah balapan yang lebih mulus," kata Vettel yang mengisyaratkan ada perlakuan berbeda terhadap mobilnya dengan mobil milik Leclerc. 

Tak ingin menjadi bulan-bulanan Vettel, pihak Ferrari berencana untuk memberikan sasis baru untuk pembalap asal Jerman tersebut di seri F1 Spanyol. Hal itu disampaikan langsung oleh bos Ferrari F1, Mattia Binotto. 

“Saya pikir apapun yang bisa kami lakukan untuk membantu itu penting bagi kami, untuk Sebastian, dan saya pikir dari sudut pandang tim dan sudut pandang pembalap, untuk mencoba menjadi lebih baik di balapan berikutnya. Ini penting, jadi kami terbuka untuk melakukannya (memberikan sasis baru)," kata Binotto. 

"Saya akan menyerahkannya kepada pengemudi dan tim untuk berdiskusi dan memutuskan," lanjut Binotto. 

Dari lima seri Formula 1 2020 yang sudah berjalan, Vettel saat ini bercokol di peringkat 13 klasemen sementara F1 dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Charles Leclerc menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 45 poin.


(uda)