Sim Salabim.. 'Wajah' NMax Disulap Jadi Karakter Predator

Penampakan Yamaha All New NMax Predator hasil modifikasi (Foto: Alun Segoro)
Penampakan Yamaha All New NMax Predator hasil modifikasi (Foto: Alun Segoro)

Autogear.id – Yamaha NMax garapan modifikator ini terbilang unik. Karena perwajahannya terinspirasi karakter Predator dari film lawas dengan judul identik. Film Hollywood yang menceritakan tentang mahluk alien, dan dibintangi aktor papan atas dunia Arnold Schwarzenegger sebagai pemeran utamanya.

Tak salah bila kemudian sang modifikator, Jaidun Mochtar, menjulukinya dengan Yamaha All New NMax Predator. Tampilan anyar dari Yamaha All New NMax tersebut kiranya sukses menyihir para loyalis pengguna Maxi Yamaha.

All New NMax Predator, merupakan kolaborasi antara tim JJ Airbrush, bengkel modifikator milik Jaidun Mochtar yang akrab disapa ‘JJ’, dengan dealer Yamaha Mustika Motor. Dalam konsep pemasarannya, JJ Airbrush berperan menjadi modifikatornya, sementara Mustika Motor sebagai jaringan penjualannya.

Memiliki tampilan gahar, layaknya sosok Predator seperti dalam film. Bodi kit All New NMax ‘jadi-jadian’ ini tampak detail mendapat sentuhan jemari terampil pasukan JJ Airbrush. Alhasil, kendati masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dalam hitungan beberapa bulan saja, All New NMax Predator sanggup terjual ratusan unit.

embed

“Terpasarkan ratusan unit di seluruh jaringan dealer Mustika Motor. Kebanyakan alasan konsumen memilih All New NMax Predator, karena mereka ingin tampil beda,” ujar JJ di workshopnya di bilangan Jatiwaringin, Pondokgede, beberapa waktu lalu.

Grafis dan pewarnaan New NMax Predator unik dan eye catching, sengaja dibuat jauh berbeda dengan All New NMax asli bawaan pabrik. Bahkan untuk All New NMax Predator ini, konsumen bisa memesan grafis dan warna sesuai selera.

Selain itu, walaupun sudah berwujud NMax Predator, tapi body kit asli motor bawaan pabrik bisa dibawa pulang konsumen. Bila sewaktu-waktu konsumen ingin mengembalikan ke bentuk awal, tinggal pasang lagi dengan mudah.

Enaknya lagi, untuk memboyong Predator ini, konsumen bisa melakukannya secara angsur di Yamaha Mustika Motor. Konsumen tinggal pilih unit All New NMax Predator yang sudah ready di dealer Mustika Motor, atau mau request pewarnaan dan grafis baru sesuai selera.

Skema angsurannya, dari harga semula Yamaha All New NMax non ABS kisaran Rp29,75 juta, atau anggaplah Rp30 juta. Lalu ditambahkan biaya modifikasi, berkisar Rp5 juta (tergantung grafis dan pewarnaan). Total biaya menjadi sekitar Rp35 juta.

embed

“Total biaya tersebut yang dapat diangsur, melalui lising yang sudah bekerjasama dengan Mustika Motor,” tukas JJ.

Melirik sekilas tampilan NMax Predator, pasukan JJ Airbrush terkesan detail dalam proses pengerjaannya. Cat dibuat berlapis, sehingga lebih tebal. Membuat bobot motor bertambah sekitar 5 Kg. Tetapi untuk bagian jeroan maupun kelistrikan motor, tak ada yang diubah. 

Garansi warna cat tidak pudar disampaikan JJ. “Kalau pudar, silahkan pelanggan datang lagi ke JJ Airbrush. Tertarik dengan New NMax Predator, silahkan kunjungi dealer-dealer Mustika Motor. Seperti di Jatinegara, Jakarta Timur, dan Pondok Aren, Tangerang Selatan,” sergah JJ. 

Atau bisa juga datang ke gerai JJ Airbrush, di Jl. Jatiwaringin Raya No. 85, Pondokgede. “Mau menghubungi 0895 3911 86949 boleh juga kok,” pungkas modifikator kelahiran Kebumen, Jawa Tengah itu.


(acf)