Serba-Serbi Formula 1

Sedikit Demi Sedikit, Vettel Bongkar Aib Ferrari

Sebastian Vettel dipastikan berpisah dengan Ferrari musim depan. planetf1
Sebastian Vettel dipastikan berpisah dengan Ferrari musim depan. planetf1

Autogear.id: Jelang bergulirnya seri perdana Formula 1 musim 2020 yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pembalap Ferrari Sebastian Vettel justru mengutarakan fakta yang sebenarnya terjadi terkait dengan keberadaannya di tim yang bermarkas di Maranello, Italia tersebut. 

Beberapa bulan lalu, pihak Ferrari pernah mengutarakan kalau mereka pernah melakukan komunikasi dengan Vettel soal perpanjangan kontrak. Namun hal itu nyatanya dibantah oleh Vettel. 

Pembalap berpasspor Jerman tersebut menegaskan tim tidak pernah membicarakan soal kontrak baru dengannya. Fakta yang ada sebenarnya adalah Vettel dihubungi untuk diberitahu kontraknya tidak diperpanjang. 

"Itu jelas mengejutkan saya ketika saya mendapat telepon dari Mattia Binotto (bos Ferrari) ketika dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada niat lebih lanjut bagi tim untuk melanjutkan dengan saya," kata Vettel dikutip dari PlanetF1, Jumat (3/7/2020). 

"Kami tidak pernah berdiskusi, tidak pernah ada tawaran di atas meja dan oleh karena itu tidak ada poin penting," lanjut Vettel. 

Kenyataan pahit ini memang membuat Vettel sedikit tertekan. Karena selain merasa terbuang, dirinya juga harus menghadapi kesulitan lain khususnya mendapatkan tim baru yang kompetitif. 

Meski begitu, Vettel tidak ingin ambil pusing. Untuk sementara waktu ia akan fokus menyelesaikan sisa kontraknya bersama Ferrari di musim ini dan memberikan yang terbaik untuk skuad Kuda Jingkrak. 

"Saya siap untuk memberikan segalanya, bahkan jika itu harus tanpa penonton yang mendukung kami di sirkuit," tutup Vettel.


(uda)