Serba-Serbi MotoGP

Jack Miller Datang, Danilo Petrucci Dibuang

Danilo Petrucci mengaku telah dibuang Ducati. cmg
Danilo Petrucci mengaku telah dibuang Ducati. cmg

Autogear.id: Danilo Petrucci akhirnya mengakui kalau dirinya akan keluar dari Ducati pada musim 2021 mendatang. Hal ini menyusul keputusan tim Ducati yang baru saja mempromosikan Jack Miller dari tim satelit Pramac Racing. 

Ducati sama sekali belum mengeluarkan keputusan resmi soal siapa yang akan digantikan oleh Miller, namun dengan pengakukan Petrucci sudah bisa dipastikan kalau Andrea Dovizioso yang akan bertahan. 

Beberapa sumber menyebutkan Petrucci bisa tetap bersama Ducati, hanya saja Petrux ditawarkan untuk berkompetisi di kejuaraan alternatif lainnya seperti WorldSBK. Namun secara pribadi Petrucci menolak karena ia masih ingin berada di MotoGP. 

"Ducati telah membuat keputusan untuk tidak melanjutkan hubungan kami. Jelas bahwa ini adalah sesuatu yang tidak saya sukai, tetapi tujuan saya adalah tetap di MotoGP," tegas Petrucci dikutip dari Crash. 

Adapun beberapa opsi yang memungkinkan bagi Petrucci adalah pindah ke Aprilia Racing bersama Aleix Espargaro. Aprilia memang masih memiliki kontrak dengan Andrea Iannone, namun pembalap Italia tersebut saat ini terancam skorsing akibat kasus doping. 

Lebih lanjut, Petrucci bertekad untuk menampilkan yang terbaik di sisa musim 2020. Meski dipastikan lengser dari Ducati, ia ingin meraih beberapa kemenangan. 

“Saya baru menang tahun lalu di Mugello. Karena itu, saya ingin bisa menang lagi. Saya berterima kasih kepada Ducati untuk pengalamannya, saya masih memiliki kontrak musim ini dan saya berharap dapat memulihkan kepercayaan diri. Saya harap balapan segera dimulai," tutup Petrucci.


(uda)