Serba-Serbi Formula 1

Jika Tak Ingin Pensiun, Vettel Harus Cepat Cari Tim Baru

Nasib Sebastian Vettel di F1 masih tanda tanya. planetf1
Nasib Sebastian Vettel di F1 masih tanda tanya. planetf1

Autogear.id: Sebastian Vettel akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi kalau dirinya tidak berniat pensiun di penghujung musim 2020. Meski saat ini Vettel belum menemukan tim baru, namun pemegang empat gelar juara dunia F1 tersebut yakin bahwa ada tim yang masih membutuhkan jasanya. 

Namun begitu, nyatanya Vettel juga tidak ingin sembarangan dalam memilih tim baru. Menurutnya, tim yang akan ia pilih nanti harus kompetitif dan mampu menjamin masa depannya untuk beberapa tahun ke depan. 

"Jelas saya ingin memastikan keputusan yang tepat untuk diri saya dan masa depan saya. Saya pikir saya masih sangat kompetitif, saya telah mencapai banyak hal dalam olahraga ini, saya termotivasi dan bersedia untuk meraih lebih banyak lagi," terang Vettel dikutip dari Autosport. 

"Untuk melakukan itu saya memerlukan paket yang tepat dan orang-orang yang tepat di sekitar saya sehingga itulah yang saya cari saat ini, jika peluang yang tepat muncul maka cukup jelas saya akan menerimanya," sambung pembalap 33 tahun tersebut. 

Lebih lanjut, secara pribadi Vettel juga tidak menutup mata jika kondisi memaksanya untuk pensiun. Dengan kata lain, ia gagal mencapai kesepakatan dengan tim baru. Karena itu, Vettel masih butuh waktu untuk melihat kejelasan nasibnya.

"Anda harus menyadari keputusan yang Anda buat, karena itu saya tidak terburu-buru melakukan apa pun, minggu dan bulan mendatang mungkin akan membawa kejelasan lebih lanjut," tutupnya. 

Sejak dipastikan tidak memperpanjang kontrak dengan Ferrari, Vettel sering dikaitkan dengan Mercedes. Selain Mercedes, tim lain yang juga tertarik mendatangkan Vettel yaitu Renault.


(uda)