Serba-Serbi MotoGP

Ini Daftar Peserta MotoGP Virtual Round-2, Ada Valentino Rossi

Valentino Rossi dipastikan ikut berkompetisi di MotoGP Virtual Round 2, akhir pekan ini. dorna sports
Valentino Rossi dipastikan ikut berkompetisi di MotoGP Virtual Round 2, akhir pekan ini. dorna sports

Autogear.id: Kejuaraan MotoGP Virtual akan menjalani putaran ke-2, Minggu (12/4/2020) akhir pekan ini. Sama seperti balapan perdana yang berlangsung tanggal 29 Maret lalu, jalannya balapan masih masih memakai format video game MotoGP 2019. 

Balapan akan berlangsung hanya sebanyak 6 lap dan diawali sesi kualifikasi selama 5 menit untuk menentukan posisi start. Kejuaraan disesuaikan dengan jadwal resmi MotoGP sebelum bencana Covid-9. Artinya balapan virtual bertajuk #StayAtHomeGP ini akan memakai sirkuit Jerez, Spanyol.

Lima besar di seri 1 seperti Alex Marquez, Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, hingga Marc Marquez dipastikan ikut serta. Nah, yang menarik di seri 2 ini, the Doctor Valentino Rossi masuk dalam daftar peserta bersama Danilo Petrucci yang berstatus sebagai peserta baru. 

Di seri perdana MotoGP Virtual, akhir bulan lalu, Alex Marquez berhasil keluar sebagai pemenang. Francesco Bagnaia di posisi kedua dan Vinales di podium ketiga. Sementara Fabio Quartararo finish keempat disusul Marc Marquez melengkapi lima besar. 

Balapan video game MotoGP ini akan disiarkan langsung oleh SKY Italy, Canal + di Perancis, DAZN di Spanyol, BT Sport di Inggris, Servus di Austria dan Jerman, Eurosport di Belanda, OTE di Yunani, SwissTV di Swiss, Viasat di Swedia, ESPN di Amerika Latin, dan saluran resmi broadcast MotoGP di tiap-tiap negara. 

Daftar peserta MotoGP Virtual round 2:

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez
Ducati Team: Danilo Petrucci, Michele Pirro
Monster Energy Yamaha MotoGP: Valentino Rossi, Maverick Viñales
Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
Pramac Racing: Francesco Bagnaia
LCR Honda Idemitsu: Takaaki Nakagami
Reale Avintia Racing: Tito Rabat


(uda)