MotoGP Argentina 2022

Espargaro Beri Kado Kemenangan ke Aprilia Racing di MotoGP Argentina

Usai meraih posisi start di urutan terdepan, Aleix Espargaro menyelesaikan balapannya dengan keluar sebagai pemenang. RRW
Usai meraih posisi start di urutan terdepan, Aleix Espargaro menyelesaikan balapannya dengan keluar sebagai pemenang. RRW

Autogear.id - Ambisi Aprilia untuk meraih hasil kompetitif di MotoGP akhirnya terlihat tahun ini. Selain mampu memberikan motor kompetitif kepada dua pembalap utamanya yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, motor ini juga mampu memberikan adaptasi yang cepat kepada keduanya. 

Hal ini langsung dibuktikan oleh Espargaro di MotoGP Argentina yang berlangsung hari ini Minggu (3/4/2022) waktu setempat. Pembalap asal Spanyol itu memang terlihat berjuang keras lantaran mendapat perlawanan keras dari rivalnya yaitu Jorge Martin yang juga tak menyerah melakukan perlawanan. 

Keduanya bahkan beberapa kali saling menyusul dan melebar saat berupaya bertahan ataupun saling menyusul. Hingga akhirnya performa Aprilia yang nyaris sempurna dan ambisi besar Espargaro meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP tak terbendung di MotoGP Argentina kali ini. Ia pun keluar sebagai pemenang dengan selisih yang tipis dari Martin.

"Kemenangan ini sangat spesial karena ini jadi momentum balapan ke-200 ku di ajang MotoGP. Apalagi desakan untuk membuktikan performa motor kami, juga sangat tinggi. Jadi ini momen yang paling ditunggu oleh tim," ujar Espargaro di parc ferme sesaat setelah meraih kemenangan mengharukan ini.

Baca Juga:
Harga Alpine F#1 Status Tembus Rp500 juta, Apa Istimewanya Sih?

Sebaliknya, Martin meski telah berupaya keras untuk meraih kemenangan, namun Ia harus mengakui performa terbaik dari Aprilia di sirkuit yang minim grip ini. Performanya yang mulai drop di 4 lap terakhir, membuatnya harus bertahan di urutan kedua. Mengingat di dua seri sebelumnya Ia belum meraup satu poin pun. 

"Awalnya saya merasa bisa meraih hasil bagus dan itu juga terasa di motor ini. Tapi Espargaro tampil begitu sempurna dan Ia kompetitif. Namun ini membuat kami sangat bahagia juga karena kami akhirnya mampu tampil kompetitif dan mengumpulkan poin penting untuk kejuaraan ini kedepannya. Tak sabar untuk balapan di seri berikutnya di Austin," klaim Martin.

Finish di urutan ketiga yaitu Alex Rins yang tampil tanpa perlawanan dari pembalap lainnya. Lantaran jaraknya dari pembalap di urutan keempat agak jauh. Sehingga Ia melenggang tanpa kejaran dari pembalap lainnya. Ia malah sanggup mendekati dua pembalap di depannya.

Hasil bagus juga dibukukan oleh rekan setim Espargaro yaitu Maverick Vinales, lantaran Ia sanggup finish di urutan ketujuh. Tentu ini menjadi bukti bahwa motor yang Ia tunggangi memang terbukti kompetitif. Selain karena rekan setimnya meraih kemenangan pertama, ini juga membuktikan bahwa motor ini benar-benar kompetitif.

Hasil MotoGP Argentina:
1. Aleix Espargaro, Spa Aprilia Racing
2. Jorge Martin, Spa Pramac Ducati
3. Alex Rins, Spa Suzuki Racing


(uda)