Komunitas Pecinta Mobil BMW di Medan Gandeng Dompet Dhuafa Gelar Baksos

BMC Car Club Indonesia Medan Chapter, BMW AML dan Dompet Dhuafa menggelar baksos bagi sembako (Foto: Dompet Dhuafa)
BMC Car Club Indonesia Medan Chapter, BMW AML dan Dompet Dhuafa menggelar baksos bagi sembako (Foto: Dompet Dhuafa)

Autogear.id - Eksistensi kemitraan BMW bersama Dompet Dhuafa dibuktikan lewat pembagian 208 paket sembako untuk masyarakat sekitar lokasi showroom BMW Artha Motor Lestari (AML), Jl. Monginsidi, Medan Polonia, Sumatera Utara.

Bakti sosial bertema ‘Humanity Starts With Charity’ yang dilakukan Sabtu (15/1/2022) ini, turut menggandeng komunitas BMW Car Club Indonesia (CCI) Medan Chapter dalam penghimpunan donasi.

Raja Omar, Penanggung Jawab Sales Manager BMW AML Medan mengatakan, pihaknya memang sengaja berkolaborasi untuk menyukseskan kegiatan ini. “Alhamdulillah kali ini bekerja sama dengan Dompet Dhuafa Waspada dan BMW CCI. Juga dukungan donasi dari pelanggan, sehingga kegiatan bisa terlaksana”, ucapnya.

Menurut Raja, kali kedua kegiatan ini dilakukan. Sebelumnya dilaksanakan pada 2021. “Tahun lalu sasaran kita panti asuhan, jompo, dan rehabilitasi. Kali ini bantuan langsung kami salurkan ke masyarakat sekitar”, katanya.

Penasihat BMW CCI Medan Chapter, Jefry Sipahutar menyampaikan, ia bersama para member senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. “Kami senang dilibatkan, sehingga bisa ikut peduli terhadap sesama”, jelasnya.

embed

(BMW Car Club Indonesia Medan Chapter. Foto: IG BMWCCI.Medan.Chapter)

Jefry pun berharap, ke depannya keterlibatan BMW CCI Medan bisa terus berlanjut. “Sebagai suatu kegiatan baik, mudah-mudahan selanjutnya kami bisa berpartisipasi lagi dan terus dilibatkan dalam charity semacam ini”, sergahnya.

Mengenai teknis charity, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada menjelaskan, pembagian sembako dilakukan di tiga titik. Pertama dilakukan di showroom BMW AML, titik kedua diantar langsung ke rumah-rumah warga.

“Terakhir kita juga bagikan di kantor lurah Anggrung, Medan”, kata Sulaiman yang juga menjelaskan kalau Ody Rinaldi, selaku Lurah Anggrung beserta kepala lingkungan di kelurahan Anggrung ikut membantu bagikan sembako ke masyarakat.

Ia lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada BMW AML, CCI Medan dan semua pihak yang terlibat atas sinergi yang dilakukan. 

“Terima kasih, karena telah mempercayai kami untuk bersinergi dalam aksi charity ini. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat menginspirasi perusahaan lain untuk mau berbagi dan peduli kepada sesama,” pungkas Sulaiman.


(acf)