Teknologi Motor Baru

Skutik TVS NTorQ 125 Race XP Bisa Diatur Lewat Perintah Suara

TVS NTorQ 125 Race XP Play Smart kini sudah bisa dioperasikan dengan mengaktifkan perintah suara. TVS
TVS NTorQ 125 Race XP Play Smart kini sudah bisa dioperasikan dengan mengaktifkan perintah suara. TVS

Autogear.id – Semakin meramaikan pertarungan di ranah otomotif roda dua di Tanah Air, TVS Motor Company, merilis TVS NTorQ 125 Race XP Play Smart. Setelah sebelumnya memperkenalkan Calisto dan TVS NTorQ 125.

Skutik TVS NTorQ 125 Race XP Play Smart, memperkuat generasi NtorQ 125 generasi sebelumnya, hadir dengan fitur terbaru menggabungkan 3 unsur. Yaitu sistem komunikasi terintegrasi atau sistem terkoneksi (conectivity), tenaga mumpuni (power) dan tampilan modis (syle).

Mengomentari diperkenalkannya NTorQ 125 Race XP Play Smart, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia, J Thangarajan mengatakan, model NTorQ 125 Race XP telah mendefinisikan ulang keinginan konsumen skuter di Indonesia. “Salah satunya dengan menciptakan pengalaman berkendara yang menarik, bertenaga, dan terhubung bagi para komuter,” terangnya di booth TVS pada ajang Pekan Raya Jakarta 2022, Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Dikatakan lelaki asal India ini, banyak hal yang telah dikembangkan di  model ini. Antara lain teknologi terbaru pada sistem pengereman yang disebut TVS Smartxonnect. Juga pembaruan sistem penggerak pada CVT-nya, sehingga gaya berkendara dapat diseting dalam beberapa tingkatan (ride mode) dan didukung bobot yang ringan.  

Baca Juga:
Uji Emisi Bikin Irit Konsumsi BBM? Ini Penjelasan RIlnya

Bahkan, lanjut Thangarajan, produsen motor TVS juga telah mengembangkan sistem pasokan bahan bakar injeksinya, yakni RT-Fi (Race Tuned Fuel injection) dan ET-Fi (Ecothrust Fuel injection). Teknologi RT-Fi memberikan kinerja mesin optimal dan lebih baik, sehingga menawarkan pengalaman berkendara menyenangkan di semua kondisi jalan.

“Prioritas utama kami adalah terus-menerus mengamati dan mengakomodasi kebutuhan pasar kendaraan roda dua yang terus berkembang, serta menyediakan produk paling inovatif kepada pelanggan, yang terbaik untuk kebutuhan mobilitas mereka yang beragam,” tandasnya.

Motor matik NTorQ 125 Race XP Play Smart sajikan dua model berkendara untuk menghasilkan performa dan konsumsi bahan bakar berbeda. Dimana motor anyar ini menyediakan Racing Mode (mode balap) bagi pengendara penyuka kecepatan, dengan tenaga tambahan. Serta dapat pula menggunakan Street Mode, untuk berkendara sehari-hari dalam kondisi normal. Sehingga memungkinkan penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Dalam pengoperasiannya, mode berkendara dapat diubah menggunakan perintah suara melalui aplikasi. Hanya jika kecepatannya kurang dari 5 km/jam untuk alasan keamanan. Mode berkendara juga dapat diubah menggunakan fungsi sakelar pada speedometer, hanya jika kecepatannya kurang dari 5 km/jam untuk alasan keamanan.

Baca Juga:
Kymco Like ABS 150i New Vintage Meluncur, Harga Rp35 Jutaan

Selain itu, mode berkendara juga dapat diubah menggunakan fitur pada panel indikator atau dashboard dengan bantuan aplikasi setelah speedometer dipasangkan dengan Aplikasi TVS Connect. Ini dapat diubah ketika kecepatan kurang dari 5 km/jam untuk alasan keamanan. Kendaraan ini sanggup menghasilkan akselerasi 0-60 Km ditempuh dalam waktu 8,6 detik. Diperkuat tenaga 10,06 Hp dan kecepatan maksimal di atas 98 km/jam.

Dilengkapi fitur terkini, teknologi perintah suara (voice assist). Memungkinkan konsumen berinteraksi dengan skutik ini melalui perintah suara yang diberikan dari aplikasi TVS Smartxonnect. Berupa perangkat yang terhubung dengan headphone Bluetooth, headphone berkabel atau helm yang terhubung dan dilengkapi Bluetooth. Respon skutik ini akan kelihatan pada speedometer, sebagai umpan balik audio melalui headphone.

Pihak TVS Motor Company Indonesia mengatakan, tunggangan ini terinspirasi oleh desain pesawat siluman. Mencoba merefleksikan gaya agresif dan tajam, lewat lampu depan khasnya dan lampu rem atau stoplamp LED.

Terkait penguatan identitas di dunia balap, NTorQ Race XP membawa tema warna dan grafis yang terinspirasi dari arena balapan. Roda berkelir merah dari skutik ini, seakan mendongkrak daya tariknya, menciptakan kesan sporty dan modis. Mengenai harga, motor ini dibanderol harga Rp21 juta. Sepanjang berlangsungnya Pekan Raya Jakarta, motor ini dipatok harga Rp19,9 juta.


(uda)